Ingin Beli Striker Gacor, MU Dapat Angin Surga dari Eks Arsenal

Mantan pemain Arsenal memberi sedikit kabar baik untuk MU yang berminat merekrut striker Napoli Victor Osimhen.

oleh Thomas diperbarui 31 Mar 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2023, 18:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat sedikit kabar baik dalam usahanya merekrut mesin gol Napoli, Victor Osimhen. Pemain berkebangsaan Nigeria itu sudah memberi kode keras tertarik bergabung dengan MU dalam waktu dekat.

Osimhen merupakan salah satu striker yang diburu MU untuk bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag sangat ingin membeli penyerang top dengan harga mahal untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Nama Osimhen berada dalam daftar teratas setelah tampil sangat gemilang bersama Napoli musim ini. Osimhen menjadi salah satu kunci sukses Napoli yang sebentar lagi mengakhiri puasa Scudetto sejak era Diego Armando Maradona.

Pemuda 24 tahun itu sudah mencetak 21 gol di arena Liga Italia Serie A. Napoli kini bercokol di puncak klasemen dengan 71 poin alias unggul 19 poin dari peringkat dua Lazio. Osimhen juga membawa Napoli ke perempat final Liga Champions.

Ketertarikan MU terhadap Osimhen tidak bertepuk sebelah tangan. Osimhen juga mulai tergoda. Sinyal ketertarikan Victor Osimhen pindah ke Old Trafford dibocorkan pemain Everton Alex Iwobi.

Iwobi yang merupakan rekan setim Osimhen di timnas Nigeria kerap ditanyai berbagai hal mengenai Liga Premier Inggris. Eks pemain Arsenal ini yakin Osimhen ingin sekali menyusul dirinya main di Liga Inggris.


Sering Bertanya Soal Liga Inggris

Foto: 5 Nama Besar yang Seharusnya Jadi Jimat Everton Tak Terdegradasi ke Championship di Liga Inggris
Alex Iwobi. Bersinar bersama Arsenal, sayap kiri Nigeria berusia 26 tahun ini didatangkan Everton pada awal musim 2019/2020. Hingga kini, ia telah tampil membela The Toffees dalam 95 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 7 assist. (AFP/Paul Ellis)

"Dia telah bertanya. Semua orang bertanya. Saya yakin dia mungkin memiliki ambisi untuk bermain di Liga Premier," ucap Iwobi kepada podcast The Beautiful Game.

MU harus bersaing ketat dengan beberapa klub besar Eropa lainnya untuk mendapatkan tanda tangan Osimhen. Ada Arsenal, Chelsea hingga raksasa Bundesliga Bayern Munchen yang juga naksir Osimhen.

 


Biaya MU untuk Beli Osimhen

Biaya kepindahan Osimhen juga sangat mahal. Napoli diyakini menginginkan mahar sekitar 150 juta euro untuk kepindahan eks pemain Lille tersebut. Terlebih kontrak Osimhen masih panjang sampai Juni 2025.

Selain Osimhen, ada beberapa striker lain yang juga masuk radar MU untuk musim panas 2023. MU juga melirik Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan penyerang Juventus asal Serbia, Dusan Vlahovic.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya