Siap-Siap! Tiket Piala Dunia Bola Basket 2023 Bakal Ada yang Harganya Rp 100 Ribu

Panitia Piala Dunia Bola Basket 2023 di Jakarta akan menjual tiket murah mulai awal Juli 2023.

oleh Thomas diperbarui 25 Jun 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2023, 22:00 WIB
Piala Dunia FIBA 2023
Indonesia akan menggelar Piala Dunia FIBA 2023 pada 25 August - 10 September yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta. (dok. FIBA)

Liputan6.com, Jakarta- Dua bulan lagi Indonesia akan menggelar FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Bola Basket 2023. Persiapan matang terus dilakukan. Bahkan ada kabar baik untuk pecinta bola basket dengan dana terbatas yang ingin menonton langsung di Indonesia Arena pada Agustus 2023 nanti.

Panitia FIBA World Cup 2023 di Indonesia memastikan akan ada tiket pertandingan dengan harga yang lebih terjangkau sehingga ajang bergengsi ini bisa dinikmati semua kalangan.

Seperti diketahui saat ini tiket Piala Dunia Bola Basket 2023 baru tersedia tiga kategori saja yakni venue passes, weekend passes, dan follow my team passes. Harga tiket mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 9,9 juta. Akibatnya banyak yang mengeluh soal mahalnya tiket menonton di Jakarta.

"Nanti kami akan menjual tiket per pertandingan pada 10 Juli. Ada tiket lebih terjangkau pada 10 Juli nanti mulai Rp 100 ribu, Rp 150 ribu sampai Rp 450 ribu. Harapannya bisa menjangkau seluruh kalangan. Tiket murah ini tersedia untuk seluruh pertandingan ya," tutur Sekjen LOC Piala Dunia Bola Basket 2023 Jakarta, Junas Miradiarsyah.

Junas juga optimistis penjualan tiket Piala Dunia Bola Basket 2023 untuk yang di Jakarta akan segera melonjak. Menurutnya masyarakat belum mau membeli sekarang karena memilih menunggu daftar pemain dari tim-tim yang akan berlaga di Jakarta.

Pria yang juga dirut IBL itu memprediksikan penjualan akan naik lagi setelah pemain-pemain yang akan main diketahui. LOC pun akan segera mengumumkan daftar pemain jika sudah resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pecinta Basket Menunggu Pengumuman Roster

Junas Miradiarsyah
Sekretaris Jenderal LOC FIBA World Cup 2023, Junas Miradiarsyah, memastikan pembangunan Indonesia Arena hampir selesai. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

"Ada ritme penjualan, karena memang orang tunggu timnya dulu, sebelumnya ketika hasil drawing ada kenaikan penonton. Sekarang pada menunggu siapa yang akan main. Fanatisme itu penting, misal orang mau nonton Jamal Murray, itu kan tunggu daftar, jadi memang tunggu dirilis," lanjut Junas.

Di Piala Dunia Bola Basket 2023, Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. Indonesia kebagian dua grup yakni I dan H. Tim-tim yang akan main di Jakarta adalah Iran, Spanyol, Pantai Gading, Brasil, Prancis, Latvia, Kanada dan Lebanon.


Pemain-Pemain NBA yang Mungkin Hadir di Jakarta

Bila tim-tim tersebut membawa kekuatan terbaik maka Indonesia dapat menyaksikan bintang-bintang NBA berlaga di Senayan seperti Murray, Shai Gilgeous Alexander, RJ Barrett, Kristaps Porzingis, Rudy Gobert, hingga Ricky Rubio. Draft pertama NBA tahun ini Victor Wembanyama juga kemungkinan ikut membela Prancis.

"Kanada akan menjadi tim pertama yang datang ke Jakarta. Persiapan kami sudah 99 persen lebih. Tinggal hal-hal kecil tapi juga sangat penting. Indonesia juga akan mengadakan test event di awal Agustus nanti dengan melibatkan timnas Indonesia dan tiga tim lain yang masih belum diketahui," imbuh Junas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya