Bukan Mason Mount, Wonderkid Ini Jadi Rekrutan Pertama Manchester United di Bursa Transfer

Manchester United segera mengamankan rekrutan pertama di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah akan mengamankan jasa Harry Amass dari Watford.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Jun 2023, 23:25 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2023, 06:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United segera mengamankan rekrutan pertama di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah akan mengamankan jasa Harry Amass dari Watford.

MU membutuhkan tambahan amunisi demi memperkuat skuad Erik Ten Hag menyambut musim 2023/2024. Mereka pun dikaitkan dengan beberapa nama, mulai Mason Mount, Harry Kane, dengan Andre Onana.

Mount berpeluang besar jadi pembelian pembuka MU. Sebab, mereka sudah tiga kali mengajukan proposal ke Chelsea. Meski seluruhnya ditolak, MU tetap percaya diri bisa mendatangkan sang pemain yang kontraknya di Stamford Bridge tinggal sisa semusim.

Namun, bukan Mount yang pertama tiba di Old Trafford. Pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan Setan Merah terlebih dahulu mendatangkan Amass.

MU memutuskan merekrut Amass untuk memperkuat lini pertahanan. Amass adalah bek kiri potensial milik Watford. Dia baru berusia 16 tahun dan sudah beberapa kali berlatih di tim utama The Hornets. Amass juga jadi andalan di Timnas Inggris U-17 dan diyakini bakal jadi pemain top di masa depan.

Romano tidak menjabarkan berapa biaya transfer Amass. Namun, dia memastikan Amass sudah jadi milik Manchester United. Dia meneken kontrak empat musim dan bakal membela tim junior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Ekstrem MU di Bursa Transfer

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Manchester United belum akan berhenti belanja di bursa transfer. Setan Merah dilaporkan akan mendatangkan striker, gelandang, dan bek tengah musim panas ini.

Namun, proses pergantian pemilik klub yang tak kunjung rampung membuat rencana manajer Erik ten Hag terancam berantakan.

Akibatnya MU harus menyiasati dengan menjual beberapa pemain tak berguna demi bisa mendapat tambahan anggaran belanja untuk dipakai Ten Hag berburu pemain. Ten Hag memerlukan banyak pemain baru agar MU bisa bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris dan berbicara banyak di Liga Champions musim depan.

Beberapa pemain sudah dimasukkan ke dalam daftar jual MU seperti Eric Bailly, Anthony Elanga, hingga Hannibal Mejbri. Namun, mereka takkan menghasilkan tambahan dana terlalu banyak untuk Setan Merah.

Ten Hag pun mengambil langkah ekstrem. Pria Belanda itu diklaim The Sun bersedia melepas dua pemain mahal milik Man Utd dengan diskon besar agar bisa segera laku terjual dan menghasilkan tambahan anggaran belanja cukup banyak.


MU Bakal Jual Harry Maguire dan Jadon Sancho

Foto: Gol Bunuh Diri Harry Maguire Pupuskan Kemenangan di Depan Mata MU saat Leg Pertama Perempat Final Liga Europa
Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Pemain mahal yang akan dikorbankan adalah bek tengah sekaligus kapten tim Harry Maguire dan winger Jadon Sancho. Kedua pemain nasional Inggris ini sudah membuat Ten Hag kehabisan kesabaran karena tak kunjung membaik kinerjanya.

Untuk Maguire, MU mematok harga cuma 40 juta poundsterling. Biaya transfer ini setengah lebih rendah dari uang yang dikeluarkan MU saat membeli Maguire dari Leicester City pada tahun 2019 lalu.

Maguire pada musim 2022/2023 menjadi pilihan kelima di posisi bek tengah. Bahkan Ten Hag lebih suka memainkan bek kiri Luke Shaw di posisi bek tengah ketimbang memainkan Maguire kala duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane absen.

Ten Hag ingin mengganti Maguire dengan bek yang lebih konsisten. Kandidatnya adalah Kim Min-jae dari Napoli dan Goncalo Inacio asal Sporting CP.

Sedangkan untuk Sancho, MU juga siap merugi banyak asalkan segera laku terjual. Sancho akan dilepas bila ada klub yang menawar sekitar 45 juta poundsterling. Padahal MU membeli Sancho dari Borussia Dortmund 70 juta poundsterling.

Sancho sudah kalah saing dengan pemain muda Alejandro Garnacho. Musim depan Ten Hag kemungkinan ingin mengandalkan Facundo Pellistri ketimbang Sancho yang belum juga bisa menemukan sentuhan emas seperti ketika masih di Dortmund.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya