Diincar Banyak Klub, Presiden Barcelona Joan Laporta Ngotot Inggin Boyong 'Messi Turki'

Barcelona sangat ingin merekrut Guler, meski diakui banyak persaingan, karena anak muda itu telah menarik minat dari beberapa klub di seluruh Eropa.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:21 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 12:00 WIB
Foto: Deretan Pemain Ajax yang Jadi Penjualan Termahal di 5 Liga Top Eropa, Termasuk Gelandang MU Antony di Liga Inggris
Selebrasi gelandnag Barcelona, Frenkie de Jong setelah menjebol gawang Cadiz pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Nuevo Mirandilla Stadium, Cadiz (10/9/2022). Frenkie de Jong hingga kini menjadi pemain termahal yang dilepas Ajax ke La Liga di Liga Spanyol. Pemain berpaspor Belanda ini diikat Barcelona dari Ajax pada awal musim 2019/2020 dengan mahar mencapai 86 juta euro atau kini setara Rp1,40 triliun. (AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta mengonfirmasi bahwa klub sedang dalam pembicaraan dengan Fenerbahce untuk penandatanganan remaja Turki Arda Guler.

Gelandang serang berusia 18 tahun ini merupakan salah satu talenta muda yang paling dicari di Eropa. Penampilan Guler membuat beberapa klub besar merasa terkesan.

Guler telah menarik minat Real Madrid dan Barcelona. Bukan itu saja klub Liga Inggris seperti Arsenal, Manchester City, Liverpool dan Newcastle juga disebut-sebut tertarik merekrutnya.

Pemain berusia 18 tahun, yang dijuluki 'Lionel Messi dari Turki' oleh media lokal, diduga tersedia dengan harga murah 17,5 juta euro atau 15 juta pounds karena klausul dalam kontraknya.

Laporta telah mengkonfirmasi bahwa Barcelona telah lama menaruh minat pada Guler. Dia mengungkapkan bahwa direktur olahraga Deco telah terbang ke Turki untuk membuat kemajuan dalam transfer tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laporta Akui Harus Bersaing dengan Klub Besar Eropa

Joan Laporta - Barcelona
Presiden Barcelona Joan Laporta. (Pau BARRENA / AFP)

Laporta menegaskan Barcelona sangat ingin merekrut Guler. Namun, dia juga mengakui bahwa anak muda itu telah menarik minat dari beberapa klub di seluruh Eropa.

“Dia adalah pemain yang sangat muda, memang benar bahwa pencari bakat kami telah mengikutinya sejak lama dan banyak klub besar di Eropa menginginkannya. Kami sedang berbicara dengan Fenerbahce,” kata Laporta pada TV3.


Barcelona Ingin Pembayarannya Dicicil

Arda Guler
Presiden Barcelona, Juan Laporta, mengonfirmasi pihaknya sedang berusaha mendatangkan pemain muda Turki, Arda Guler. (AFP/Ozan Kose)

Blaugrana dilaporkan bersedia memenuhi klausul pelepasan Guler tetapi lebih memilih untuk melakukan pembayaran secara mencicil.

Memang, mengingat situasi keuangan di klub, kedatangan Guler terpaksa direncanakan tahun depan. Sesuai Barca Universal, klub ingin merekrut remaja itu musim panas ini dan meminjamkannya kembali ke Fenerbahce untuk musim ini.


Barcelona Ingin Melakukan Lompatan ke Eropa

Arda Guler
Presiden Barcelona, Juan Laporta, mengonfirmasi pihaknya sedang berusaha mendatangkan pemain muda Turki, Arda Guler. (AFP/Ozan Kose)

"Memenangkan enam gelar liga dalam satu musim dengan enam tim profesional adalah sumber kebanggaan yang luar biasa," kata Laporta.

“Kami juga memiliki rencana kelayakan yang disetujui oleh La Liga. Kami ingin lebih," imbuhnya.

“Kami tidak puas dengan ini dan kami harus melakukan lompatan ke Eropa dan itulah mengapa kami memperkuat diri kami sendiri.”


Guler Menjadi Pencetak Gol Termuda

Arda Guler
Presiden Barcelona, Juan Laporta, mengonfirmasi pihaknya sedang berusaha mendatangkan pemain muda Turki, Arda Guler. (AFP/Ozan Kose)

Guler melakukan debutnya di tim utama Fenerbahce pada musim 2021/22 melawan HJK Helsinki dalam kualifikasi Liga Europa.

Anak muda itu kemudian menjadi pencetak gol termuda raksasa Turki melawan Alanyaspor, dengan melepaskan tembakan voli sensasional pada Maret 2022.

Guler telah membuat 51 penampilan selama dua musim terakhir, mencetak sembilan gol dan mengklaim 12 assist di semua kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya