PSG Umumkan 2 Rekrutan Top Sekaligus pada 6 Juli 2023

PSG langsung memperkenalkan dua rekrutan barunya tepat pada 6 Juli 2023.

oleh Thomas diperbarui 06 Jul 2023, 20:17 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 20:17 WIB
PSG resmi boyong Milan Skriniar
PSG resmi boyong Milan Skriniar (Dok PSG)

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain langsung tancap gas di bursa transfer musim panas 2023. Pada Kamis 6 Juli 2023, PSG mengumumkan dua rekrutan baru sekaligus untuk menghadapi sengitnya persaingan di musim 2023/2024.

PSG merekrut bek tengah Milan Skriniar dan gelandang serang Marco Asensio. Yang luar biasa, baik Skriniar maupun Asensio didapat PSG dengan gratis.

Kontrak Skriniar dengan Inter Milan habis pada 30 Juni 2023 dan tidak mau memperpanjangnya. Pemain asal Slovakia itu sudah sejak lama dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk membela PSG saat kontraknya di Inter selesai.

Skriniar direkrut PSG untuk menggantikan posisi Sergio Ramos yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di PSG. Konon Sergio Ramos akan bergabung bersama klub Amerika Serikat Inter Miami guna main bareng Lionel Messi lagi.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub yang menawan ini. PSG merupakan salah satu klub terbaik di dunia dengan pemain-pemain kelas dunia dan suporter yang fantastik," ujar Skriniar kepada situs resmi PSG.

PSG memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada eks pemain Sampdoria tersebut. Skriniar akan bermain di PSG sampai 30 Juni 2028.


Asensio Resmi Gabung PSG

Marco Asensio gabung PSG
Marco Asensio gabung PSG (Dok PSG)

Sementara itu Asensio akan dikontrak PSG selama tiga tahun saja. Asensio didapat gratis karena memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Real Madrid yang selesai 30 Juni lalu.

Kehadiran Asensio diharapkan memperkuat lini depan PSG dan memberikan tambahan pemain berpengalaman di Liga Champions. Asensio kebetulan sudah tiga kali merasakan menjadi juara Liga Champions bersama Real Madrid.

Asensio diperlukan PSG karena musim depan sudah tidak diperkuat oleh Messi. PSG juga masih kemungkinan ditinggal Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu terus digoda Real Madrid dan klub Inggris Liverpool.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari klub hebat ini. Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan tim baru saya dan bekerja dengan mereka untuk mencapai beberapa tujuan hebat,” kata Marco Asensio kepada situs resmi PSG.


PSG Incar Striker Baru

PSG kemungkinan selanjutnya akan mencoba membeli striker murni untuk menjadi pengganti Mbappe yang kontraknya habis Juni 2024. Kandidat pengganti Mbappe mengerucut kepada striker Napoli Victor Osimhen.

Osimhen mencuri perhatian setelah tampil cemerlang bersama Napoli musim lalu. Pemain asal Nigeria itu membantu Napoli mengakhiri puasa panjang meraih Scudetto. Osimhen takkan kesulitan beradaptasi di PSG karena sebelumnya pernah main di Prancis bersama Lille.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya