Penjualan Manchester United Masih Mandek, Keluarga Glazer Malah Kucurkan Dana demi Penuhi Ambisi Erik ten Hag

Penjualan klub raksasa Liga Inggris, Manchester United hingga kini belum menemui titik terang. Kendati demikian, laporan menyebut keluarga Glazer malah tengah bersiap untuk mengucurkan dana demi membantu Erik ten Hag di bursa transfer musim panas.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Jul 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 16:00 WIB
Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United Erik Ten Hag mendapat kabar baik dari pemlik Setan Merah di bursa transfer musim panas. Keluarga Glazer kabarnya bersiap mengucurkan dana guna memenuhi ambisi sang pelatih, meski pihaknya kini juga masih terlibat saga penjualan Setan Merah dengan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Penjualan klub raksasa Liga Inggris Manchester United hingga kini belum menemui titik terang. Keluarga Glazer masih enggan melepas kepemilikannya pada dua kandidat, yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, yang sudah bersaing ketat untuk mengambil alih Setan Merah sejak beberapa waktu.

Kendati demikian, laporan menyebut keluarga Glazer akan segera memberi kabar baik untuk manajer Erik ten Hag, terlepas dari rumitnya saga penjualan klub.

Konglomerat asal Amerika Serikat itu konon tak keberatan mengucurkan dana besar bagi juru taktik asal Belanda demi memenuhi ambisinya di bursa transfer musim panas.

Melansir laporan Mirror, keluarga Glazer sejatinya sempat enggan menggelontorkan dana 170 juta pundsterling demi membiayai kepindahan pemain.

Akan tetapi, belakangan bos besar MU melunak lantaran mereka khawatir Setan Merah bakal makin tertinggal dari rival sekotanya, Manchester City, apabila tidak ada investasi serius di jendela transfer.

Sebagaimana diketahui, The Citizens memang baru saja menunjukkan dominasinya musim lalu. Klub besutan Pep Guardiola itu menyandang predikat treble winners usai menjadi kampiun Piala, FA Liga Inggris, dan Liga Champions 2022/2023.

Di sisi lain, Manchester United juga mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka sanggup memenangkan trofi Carabao Cup dan finis di peringkat tiga klasemen akhir Premier League.

Akan tetapi, posisi Setan Merah bisa saja balik terancam apabila tak ada amunisi berupa pemain anyar berkualitas yang mampu didatangkan ke Old Trafford musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Baru Rekrut Satu Nama

Mason Mount, Manchester United
Pemain anyar Manchester United (MU), Mason Mount, saat membela The Red Devils menghadapi Leeds United pada laga pramusim 2023/2024, Rabu (12/7/2023). (Twitter @ManUtd)

Adapun Manchester United sejauh ini baru merekrut satu nama di bursa transfer musim panas 2023. Gelandang Inggris Mason Mount didatangkan dari Chelsea dengan mahar senilai 60 juta poundsterling.

Sang pemain jelas tak bakal menjadi satu-satunya penggawa yang coba didatangkan Setan Merah jelang kompetisi musim depan. Erik ten Hag masih harus merekrut striker dan kiper baru, menyusul berakhirnya masa bakti penjaga gawang kawakan David de Gea di Old Trafford.

MU sendiri sebenarnya sudah mengantongi dua nama untuk mengisi pos-pos di atas. Striker Atalanta Rasmus Hojlund dan kiper Inter Milan Andre Onana diharapkan dapat berlabuh di Manchester United musim panas ini.

Sayangnya, persoalan biaya masih menjadi batu sandungan bagi Setan Merah untuk menyelesaikan kesepakatan. Mirror menyebut Atalanta dan Inter Milan kekeh tak bakal melepas pemainnya, apabila MU gagal memenuhi mahar yang mereka inginkan.


Harga Andre Onana dan Rasmus Hojlund

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut laporan, Andre Onana sendiri dihargai 50 juta poundsterling oleh Inter Milan. Sementara itu, Rasmus Hojlund hanya bisa dieli dengan biaya di kisaran 60 juta poundsterling.

Setan Merah sejatinya sudah berupaya memikirkan jalan alternatif untuk menuntaskan kepindahan duo pemain incaran. Mereka besedia menawarkan Mason Greenwood sebagai bagian dari kesepakatan.

Kendati demikian, MU diprediksi masih harus menggelontorkan dana besar apabila ingin segera mengunci kesepakatan untuk Onana dan Hojlund. Oleh karenanya, keluarga Glazer kini bakal turun tangan membantu Erik ten Hag di bsra transfer.

Dilansir dari Mirror, pemilik MU itu bahkan sudah memberi tahu rencananya kepada pelatih asal Belanda. Mereka menyatakan, uang sudah tersedia bagi Erik ten Hag untuk melakukan pembelian yang dibutuhkan di bursa transfer musim panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya