Manchester United Pertimbangkan untuk Rekrut Mantan Bek Barcelona

Manchester United mempertimbangkan untuk merekrut mantan pemain Barcelona Jean-Clair Todibo. Bek tengah berusia 23 tahun itu saat ini bermain untuk Nice.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Agu 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2023, 13:30 WIB
Jean-Clair Todibo
Mantan pemain Barcelona yang sekarang bermain di Nice, Jean-Clair Todibo, masuk dalam daftar bek yang ingin direkrut Manchester United pada musim panas 2023. (AFP/Loic Venance)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan melepas Harry Maguire pada musim panas ini. Manajer MU Erik ten Hag tidak senang dengan pemain Inggris tersebut dan telah meminta klub untuk merekrut bek tengah bagu.

Seperti dilansir Sportskeeda, MU telah mengidentifikasi dua bek tengah di bursa transfer musim panas 2023. Kedua pemain itu adalah Jean-Clair Todibo dari Nice dan pemain Everton Jarrad Branthwaite.

Todibo tampil baik di Nice sejak pindah dari Barcelona pada 2021 lalu. Bek berusia 23 tahun tersebut memainkan 34 pertandingan musim lalu dan membantu klub finis di posisi sembilan.

Branthwaite, sementara itu, dipinjamkan ke PSV musim lalu dan tampil mengesankan di Eredivisie. Ia memainkan 27 pertandingan dan mencetak dua gol saat PSV finis kedua di Eredivisie.

Man Utd menganggap kedua pemain ini bisa meningkatkan skuad di musim panas ini. Jika salah satu bek berhasil didapat, itu akan menjadi rekrutan kelima Setan Merah, setelah Mason Mount dan Andre Onana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Copot Ban Kapten Harry Maguire

Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris
Bek Manchester United Harry Maguire. (Oli SCARFF / AFP)

Harry Maguire mengonfirmasi awal Juli 2023 bahwa Manajer Manchester United Erik ten Hag mencopot ban kaptennya. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku kecewa dengan keputusan tersebut tetapi bangga mewakili klub.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya (bahwa) dia mengganti kapten. Dia menjelaskan alasannya kepada saya, dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan yang terbaik setiap kali saya mengenakan seragam itu. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten," kata Maguire.

Dia menambahkan: "Sejak hari saya mengambil peran itu, tiga setengah tahun yang lalu, merupakan hak istimewa yang sangat besar untuk memimpin Manchester United dan salah satu momen paling membanggakan dalam karir saya hingga saat ini. Ini adalah salah satu penghargaan terbesar dalam sepak bola klub."

"Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membantu United sukses - di dalam dan di luar lapangan. Saya akan selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena pertama-tama memberi saya tanggung jawab, dan saya berharap siapa pun yang sekarang mengambilnya di setiap kesuksesan dan mereka akan melakukannya." mendapat dukungan penuh dari saya," pungkasnya.

 


Harry Maguire Ingin Gabung ke Besar

Foto: Keok Lagi, Kali Ini MU Dihajar Borussia Dortmund
Bek Manchester United, Harry Maguire, duel udara dengan pemain Borussia Dortmund, Sebastien Haller, dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Allegiant Stadium, Las Vegas, Senin (31/7/2023). MU takluk 2-3 dari Dortmund. (Photo by Patrick T. Fallon / AFP)

Harry Maguire dikontrak Manchester United dari Leicester City seharga 80 juta pound pada 2019 silam. Jumlah itu menjadi biaya rekor dunia untuk seorang bek.

Tapi, performa Maguire tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan MU. Karena itu, Setan Merah akan melepasnya pada bursa transfer musim panas ini.

Maguire dilaporkan sudah terbuka untuk meninggalkan Old Trafford. Namun, dia ingin pindah ke klub lebih besar dari West Ham United.

The Hammers diduga gagal mencapai kesepakatan untuk Maguire setelah mengajukan tawaran 20 juta pound pada Jumat lalu. Setan Merah mengisyaratkan bahwa mereka menginginkan lebih banyak uang untuk pemain Inggris tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya