Manchester United Dapat Kabar Buruk Soal Calon Pengganti Jadon Sancho

Salah satu pemain yang dibidik jadi pengganti Sancho malah membuat Manchester United patah hati.

oleh Thomas diperbarui 21 Okt 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2023, 09:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berencana merekrut pemain sayap baru di bursa transfer paruh kedua Januari 2024 nanti. MU butuh tambahan amunisi karena Jadon Sancho bermasalah dengan manajer Erik ten Hag. Antony juga tersandung masalah hukum.

Sancho kemungkinan dibuang MU pada Januari 2024 setelah dibekukan oleh Ten Hag sejak awal bulan September. Sancho dan Ten Hag terlibat perselisihan secara terbuka. Sancho tegas menolak meminta maaf kepada pelatih asal Belanda tersebut.

Kemungkinan besar MU akan meminjamkan Sancho awal tahun nanti. Sudah ada tiga klub yang kabarnya sangat berminat menampung Sancho yakni Barcelona, Juventus dan Borussia Dortmund.

Selain Sancho, MU juga dipusingkan dengan Antony. Pemuda Brasil ini dilaporkan ke polisi akibat kasus kekerasan terhadap wanita. Kasus ini masih dalam penyelidikan. Jika terbukti bersalah, Antony bisa absen cukup lama.

MU pun santer dikabarkan mulai berburu pemain sayap baru. Salah satu incaran Setan Merah adalah pemain asal Jepang Kaoru Mitoma dari Brighton and Hove Albion. Pemain 26 tahun itu menjelma menjadi bintang baru di Liga Inggris sejak Brighton dipegang oleh pelatih Roberto De Zerbi.

Musim lalu Mitoma mampu mencetak 10 gol dan delapan assists untuk Brighton dari 41 pertandingan di berbagai ajang. Mitoma menjadi kunci sukses Brighton bisa finis di urutan enam Liga Inggris musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diincar MU, Mitoma Malah Perpanjang Kontrak

Foto: Lebih Dekat dengan Kaoru Mitoma, Samurai Biru ke-12 di Liga Inggris Milik Brighton yang Kini Diincar MU
Kaoru Mitoma (AFP/Glyn Kirk)

Sayangnya usaha MU merekrut Mitoma akan semakin berat. The Red Devils mendapat kabar buruk pada Jumat (20/10/2023). Mitoma resmi memperpanjang kontraknya bersama Brighton. Kini eks pemain Union SG itu terikat kontrak sampai Juni 2027.

Kondisi ini membuat MU harus mengeluarkan dana lebih besar bila ngotot ingin merekrut Mitoma tahun depan. Brighton terkenal kerap menjual mahal aset berharganya yang kontraknya masih berdurasi panjang seperti Moises Caicedo dan Alexis Mac Alister.


Mitoma Menjadi Pemain Kunci di Brighton

Mitoma menyusul enam pemain kunci Brighton yang sudah lebih dulu memperpanjang kontrak seperti Lewis Dunk, Jason Steele, Solly March, Adam Lallana, Evan Ferguson, Joel Veltman dan Jeremy Sarmiento.

"Memastikan pemain dengan kualitas seperti Kaoru akan tetap bersama kami untuk jangka panjang adalah berita fantastis. Kaoru beradaptasi dengan Premier League musim lalu dan dengan cepat menjadi salah satu pemain terpenting kami,” kata direktur teknis David Weir kepada situs resmi Brighton.


Kesetiaan Mitoma Tak Goyah Meski Didekati MU

Godaan dari MU dan klub besar lain seperti Barcelona, Real Madrid hingga Bayern Munchen nampaknya tidak melunturkan kesetiaan Mitoma kepada Brighton sehingga bersedia menambah kontrak sampai 2027.

Mitoma direkrut Brighton dari Kawasaki Frontale pada 2021 dengan biaya transfer murah meriah. Cuma 2,5 juta poundsterling. Kini Mitoma sudah bernilai lebih dari 80 juta poundsterling.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya