Hasil Olimpiade Paris 2024: Bungkam Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Lolos Babak Penyisihan

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos babak penyisihan cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 usai mengalahkan pasangan tuan rumah Lucas Corvee/Ronan Labar, Senin (29/7).

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Jul 2024, 17:07 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 17:06 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024. (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih terlalu tangguh bagi Lucas Corvee/Ronan Labar. Ganda putra Indonesia itu dengan mudah mengalahkan pasangan tunah rumah dalam laga Grup C cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Meski penonton lebih banyak mendukung Lucas/Ronan, hal itu tak berpengaruh bagi Fajar/Rian. Juara All England 2023 dan 2024 ini menang dua game langsung 21-13 dan 21-10 di Porte de la Chapelle Arena, Senin (29/7) sore WIB, dalam waktu 36 menit.

Ini menjadi kemenangan pertama Fajar/Rian di Grup C Olimpiade Paris dari dua laga yang telah dimainkan. Karena, kemenangan atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-13 dan 21-17 pada laga sebelumnya dibatalkan atau dihapus.

Hal itu dilakukan karena Mark Lamsfuss mengundurkan diri dari Olimpiade Paris karena cedera lutut. Sesuai dengan peraturan kompetisi umum BWF bahwa untuk babak penyisihan grup, hasil dari semua pertandingan yang dimainkan, atau belum dimainkan, yang melibatkan Mark Lamsfuss di Grup C kini dianggap dihapus.

Meski demikian, kemenangan atas Lucas/Ronan sudah cukup membawa Fajar/Rian lolos dari babak penyisihan Olimpiade Paris. Sebab, pasangan Prancis itu sudah dua kali kalah dan tidak akan bertanding lagi.

Sementara Fajar/Rian masih menyisakan satu pertandingan. Pasangan dengan akronim Fajri itu akan melawan Satwiksairaj/Rankireddy/Chirag Shetty pada laga terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga pada babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024. (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Fajar/Rian memulai pertandingan dengan baik melawan Lucas/Ronan. Ganda putra Indonesia ini langsung unggul 3-0 pada awal game pertama.

Dominasi Fajar/Rian atas Lucas/Ronan terus berlanjut. Empat poin beruntun membuat mereka unggul 11-5. Setelah interval, perolehan poin pasangan dengan akronim Fajri sulit dibendung dan menang 21-13.

Pada game kedua, Fajar/Rian kembali tampil solid dan tidak memberikan kesempatan kepada Lucas/Ronan. Mereka langsung memimpin 6-1 hingga 11-7 pada interval.

Kendati terus mendapatkan dukungan dari penonton di Porte de la Chapelle Arena, Lucas/Ronan tetap sulit meladeni permainan Fajar/Rian. Pasangan Indonesia itu akhirnya menyudahi perlawanan pasangan Prancis dengan skor 21-10 setelah meraih empat poin beruntun.


Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Senin 29 Juli

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Lapangan 3

Pertandingan ke-3 (Grup A) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), 13-21, 15-21

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup C) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), 21-13, 21-10

Infografis Kiprah Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kiprah Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya