Berkat Pengorbanan 1 Pemain, Manchester United Bisa Rekrut Permanen Manuel Ugarte

Manchester United kabarnya bisa merekrut pemain incaran mereka Manuel Ugarte secara permanen mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran satu penggawa, Scott McTominay, bakal dijual ke Napoli.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Agu 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 18:30 WIB
Manuel Ugarte
Gelandang PSG Manuel Ugarte sudah jadi incaran MU hampir sepanjang bursa transfer musim panas 2024. Setelah sempat mempertimbangkan skenario pinjaman, Setan Merah kini diklaim bisa merekrut dia secara permanen lantaran bakal memperoleh suntikan dana dari penjualan Scott McTominay. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bisa merekrut pemain incaran mereka Manuel Ugarte secara permanen mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024.

Hal itu lantaran gelandang tersisih Scott McTominay bakal mengambil peran sebagai 'tumbal' Setan Merah dengan dijual ke klub Serie A Napoli.

Sepert diketahui, MU memang sudah lama menaruh minat pada Ugarte. Pemuda asal Uruguay itu dinilai bisa memperkuat pos gelandang bertahan, menyusul kinerja Casemiro yang sempat menurun musim lalu dan usianya yang mulai menua.

Kontak antara Setan Merah dengan Paris Saint-Germain (PSG) pun sudah santer dikabarkan terjalin selama hampir sepanjang jendela transfer kali ini. Klub raksasa Liga Inggris juga diklaim telah menyepakati persyaratan pribadi dengan Manuel Ugarte, mengingat jasa sang pemain tak terpakai di bawah asuhan Luis Enrique.

Hanya saja, upaya MU menyegel tanda tangan penggawa incarannya sempat tersendat akibat masalah biaya. Les Parisiens ngotot memasang banderol 60 juta euro, tetapi Setan Merah tak sanggup memenuhi permintaan tersebut.

Skenario lain untuk merekrut Ugarte lantas muncul dalam beberapa hari terakhir. Manchester United diklaim mulai melanjutkan negosiasi dengan mekanisme pinjaman, disertai kewajiban pembelian pada pengujung kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Bisa Beli Langsung Manuel Ugarte

Hasil Pertandingan PSG vs Montpellier Ligue 1
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte berebut bola dengan penyerang Montpellier Musa Al-Taamari pada laga Ligue 1 2023/2024 pekan 11 di Parc des Princes, Sabtu (4/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Terlepas dari ditemukannya jalan tengah untuk mengangkut Manuel Ugarte, laporan baru-baru ini mengungkap Manchester United malah bisa merekrut pemain incarannya secara permanen.

Hal itu lantaran klub besutan Erik ten Hag bakal mendapat suntikan dana dari penjualan Scott McTominay. Menurut Football Transfers, Napoli sudah setuju membeli gelandang asal Skotlandia dengan harga 30 juta euro.

Pesepak bola berusia 27 tahun sejatinya belum menyetujui kepindahan tersebut. Akan tetapi, dia diharapkan segra meninggalkan Old Trafford sebelum penutupan bursa transfer musim panas, yang bakal membuka jalan buat kedatangan Manuel Ugarte secara permanen.


Dikonfirmasi Fabrizio Romano

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Uruguay vs Chile
Gelandang Chile Marcelino Nunez, kanan, berbeut bola dengan gelandang Uruguay Manuel Ugarte dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Centenario, Sabtu (9/9/2023) pagi WIB. (AP Photo/Santiago Mazzarovich)

Selaras dengan laporan itu, pakar transfer Fabrizio Romano juga mengonfirmasi adanya peluang Setan Merah membeli langsung Manuel Ugarte, alih-alih lebih dulu meminjamnya dari Paris Saint-Germain.

Skenario itu bisa terwujud asalkan Scott McTominay tak menolak pindah ke Napoli dan meninggalkan Manchester United di jendeal transfer musim panas tahun ini.

"Manchester Unitd siap untuk menutup kesepakatan bagi Manuel Ugarte, dan itu berpotensi menjadi kepindahan permanen sekarang," ujar Romano melalui cuitannya di X.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, dengan Scott McTominay pindah ke Napoli, Manchester United akan mengambil langkah transfer permanen bagi Ugarte, seperti yang diinginkan PSG."

"Ugarte pun hanya mau (pindah) ke United dan siap pergi (dari PSG)," tambah pakar transfer asal Italia, seperti dinukil dari Football Transfers.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya