Satu Lagi Pemain Terbuang Dijual, Manchester United Makin Mantap Rekrut Permanen Manuel Ugarte

Manchester United mendapat suntikan kekuatan finansial tambahan untuk merekrut Manuel Ugarte secara permanen setelah pemain terbuangnya Hannibal Mejbi dikabarkan bakal pindah ke Burnley jelang akhir bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Agu 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 14:00 WIB
Pemain Incaran MU Manuel Ugarte
Gelandang asal Uruguay Manuel Ugarte diincar Manchester United hampir sepanjang bursa transfer musim panas 2024. (AP Photo/Santiago Mazzarovich)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat suntikan kekuatan finansial tambahan untuk merekrut Manuel Ugarte secara permanen di akhir bursa transfer musim panas 2024.

Hal itu lantaran salah seorang penggawa tak terpakainya, Hannibal Mejbri, bakal dilego ke Burnley yang baru saja terdegradasi dari Premier League menuju Championship di kampanye 2023/2024 lalu.

Dikutip dari Football Transfers, Mejbri sejatinya nyaris jadi pemain reguler dalam skuad racikan Erik ten Hag musim lalu. Akan tetapi, juru taktik Belanda perlahan menyingkirkan dia ke bangku cadangan sebab ingin memainkan opsi lain yang lebih menarik.

Mejbri pun pada akhirnya dipinjamkan ke Sevilla pada Januari dengan tujuan mendapat tambahan menit bermain. Namun, nasibnya tak jauh berbeda di Spanyol, sehingga dia dipulangkan ke Old Trafford.

Manchester United pun hampir saja disulitkan lantaran harus menampung kembali pemain tak bergunanya. Beruntung, klub kasta kedua Burnley berniat mengangkat beban MU dengan memboyong Hannibal Mejbri ke markas mereka.

Kabar yang beredar semula menyebut kepindahan Mejbri menuju Burnley diperkirakan bakal terjadi dalam skenario pinjaman. Walau begitu, pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini mengeklaim transfer pesepak bola asal Tunisia akan dilakukan secara permanen sesuai permintaan Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Ingin Cepat-Cepat Terima Uang

Foto: 5 Alumnus Akademi MU yang Telah Sumbang Gol Bagi Setan Merah di Premier League Musim 2023/2024, Kobbie Mainoo Terbaru
Hannibal Mejbri, gelandang serang Tunisia berusia 21 tahun yang baru saja dipinjamkan ke Sevilla pada tengah musim 2023/2024 ini dipromosikan dari tim U-21 Manchester United ke tim senior sejak awal musim 2022/2023. Pada musim 2023/2024 ia sukses mencetak 1 gol dari 5 laga di paruh pertama Premier League musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Merujuk pemberitaan Football Transfers, Manchester United memang menghendaki struktur transfer Hannibal Mejbri diubah agar memungkinkan mereka segera menerima mahar dari kepindahan dari sang pemain.

Setan Merah sedang begitu berambisi mengumpulkan pundi-pundi dana sebab klub besutan Erik ten Hag belum kunjung berhasil menuntaskan rencana penting mereka mengangkut Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kubu Prancis sejak awal menghendaki mahar besar di angka 60 juta euro, yang tak sanggup dipenuhi MU. Skenario pinjaman disertai kewajiban pembelian sempat muncul dalam beberapa waktu terakhir, tetapi hal itu bisa tak jadi diwujudkan apabila Setan Merah mendapat suntikan finansial dari penjualan pemain terbuang.


Scott McTominay Juga Segera Dijual

Scott McTominay - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Scott McTominay bersaing dengan pemain Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg dalam laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, 30 Oktober 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Adapun selain penjualan Hannibal Mejbri, Manchester United juga bakal mendapat dana tambahan dari transfer satu penggawa tak berguna lagi.

Gelandang Skotlandia, Scott McTominay kabarnya bakal dibeli tim Serie A Napoli, dengan mahar yang diperkirakan mencapai 30 juta euro.

Laporan mengungkap pesepak bola berusia 27 tahun sejatinya belum menyetujui kepindahan tersebut. Akan tetapi, dia diharapkan segera meninggalkan Old Trafford sebelum penutupan bursa transfer musim panas, agar membuka jalan buat kedatangan Ugarte secara permanen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya