Sibuk Urus Ugarte, Manchester United Kehilangan Pemain Incarannya Direbut Rival

Manchester United harus merelakan pemain incarannya lepas karena masih fokus mengurus transfer Ugarte dari PSG.

oleh Thomas diperbarui 28 Agu 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 09:00 WIB
Manuel Ugarte segera jadi pemain Manchester United
Manuel Ugarte segera jadi pemain Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menerima kenyataan pahit gagal mendapatkan salah satu incarannya untuk memperbaiki sektor bek kiri. MU kalah cepat dengan Brighton and Hove Albion akibat sibuk mengurus kepindahan gelandang bertahan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain.

MU sudah lebih dari sebulan terakhir mengejar Ugarte. Pemain asai Uruguay itu ingin dijadikan rekrutan kelima oleh Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024 setelah sebelumnya mendaratkan Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Usaha keras MU merekrut Ugarte akhirnya mulai membuahkan hasil. Fabzirio Romano melaporkan PSG dan MU sudah menyepakati transfer Ugarte. Eks pemain Sporting CP itu akan diresmikan sebagai pemain MU pertengahan pekan ini.

Karena fokus penuh membereskan transfer Ugarte, MU harus kehilangan pemain bidikannya di pos bek kiri yakni Ferdi Kadioglu. Pemuda asal Turki itu sudah resmi direkrut oleh Brighton and Hove Albion pada Selasa 27 Agustus 2024.

Brigton mengontrak Ferdi Kadioglu selama empat tahun. Biaya kepindahannya dari Fenerbahce tak disebutkan, namun diduga Brighton harus menyetor mahar sebesar 30 juta euro.

Pemilik 20 caps di timnas Turki itu mnenjadi rekrutan kesembilan Brighton di bursa transfer musim panas 2024 ini setelah sebelumnya Matt O'Riley, Georginio Rutter, Yankuba Minteh, Mats Wieffer, Brajan Gruda, Malick Yalcouye, Amario Cozier-Duberry dan Ibrahim Osman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Brighton Kalahkan Manchester United dengan Anggaran Jumbo

Pemain Timnas Turki Ferdi Kadioglu
Bek Turki Ferdi Kadioglu berlari membawabola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Austria dan Turki di Stadion Leipzig di Leipzig pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Total Brighton menghabiskan uang hampir 200 juta poundsterling selama bursa transfer musim panas 2024. Mereka cuma kalah dari Chelsea saja yang sudah mengucurkan dana 204 juta poundsterling untuk pembelian pemain baru.

"Saya sangat gembira karena kami mendapatkan pemain yang hebat dan berkarakter hebat. Ia memiliki kemampuan hebat, pelari yang kuat, dan sangat jago mengumpan. Ia lebih banyak bermain sebagai bek sayap dan dapat bermain di sisi kanan atau kiri; ia juga dapat bermain di lini tengah," ujar pelatih Brighton Fabian Hurzeler.


Manchester United Butuh Bek Kiri

Lepasnya Kadioglu akan disesali MU. Pasalnya pos bek kiri Setan Merah merupakan salah satu titik lemah musim lalu. MU harus ditinggal cedera Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Malahan Malacia tak main sama sekali musim lalu.

Di awal musim 2024/2025, Shaw dan Malacia juga masih belum bugar. Akhir pekan kemarin manajer The Red Devils Erik ten Hag sampai terpaksa menurunkan bek kanan Diogo Dalot di posisi bek kiri.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya