Manchester United Bakal Jual Pemain yang Terlibat Pertengkaran di Ruang Ganti Musim Lalu

Perombakan yang dilakukan Manchester United untuk membenahi skuad Erik ten Hag, bisa dibarengi dengan menjual pemain tim utama lainnya sebelum batas waktu transfer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Agu 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 10:00 WIB
Brighton Vs Manchester United
Striker Brighton, Joao Pedro, mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (24/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Setelah terpuruk hingga finis terendah di Liga Inggris musim lalu, Manchester United sibuk merombak skuad asuhan Erik ten Hag. Manajemen berhasil memboyong pemain baru seperti Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Belakangan, gelandang Manuel Ugarte tampaknya akan menjadi pemain kelima yang direkrut Manchester United musim panas ini. Setan Merah juga dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea mengenai kemungkinan kesepakatan untuk Raheem Sterling dan Ben Chilwell.

Di sisi lain, MU pun telah melepas pemain seperti Aaron Wan-Bissaka, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, dan Scott McTominay kabarnya akan menyelesaikan kepindahan senilai 25 juta pounds ke Napoli.

Kemungkinan akan lebih banyak lagi pemain yang akan keluar, salah satunya bek Victor Lindelof yang telah menarik minat dari klub Serie A Lazio. MU mendatangkan bek tengah Swedia itu dari Benfica dengan kesepakatan senilai 31 juta pounds pada tahun 2017, tetapi penampilannya tidak benar-benar memenuhi harapan.

Lindelof kini telah tertinggal dari De Ligt, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Leny Yoro, dan Jonny Evans di posisi bek tengah. Karenanya, Ten Hag dapat menjualnya jika tawaran yang tepat datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terlibat Pertengkaran di Ruang Ganti MU

Manchester United vs West Ham United di Piala FA
Bek Swedia Manchester United atau MU Victor Lindelof (Kiri) bersaing dengan bek West Ham United Ben Johnson pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dinihari WIB. Hasil ini sekaligus memantapkan langkah MU melaju ke perempat final Piala FA menyusul Manchester City maupun Fulham. (Lindsey Parnaby / AFP)

Seperti McTominay yang akan hengkang, Lindelof juga pernah terlibat dalam pertengkaran di ruang ganti menyusul kekalahan kandang United 3-1 dari Brighton September lalu.

Menurut The Sun, Lindelof dan Martinez 'kehilangan kendali' satu sama lain setelah penampilan yang menyedihkan di Old Trafford.

Bruno Fernandes juga diduga berkonfrontasi dengan McTominay setelah United mengalami kekalahan ketiga dalam empat pertandingan.

 


Dijual Sebelum Jendela Transfer Ditutup

Foto: Aksi Victor Lindelof Si Penyelamat Muka MU saat Melawan Luton Town di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Victor Lindelof, berbincang dengan kapten Bruno Fernandes setelah mencetak gol ke gawang Luton Town pada pekan ke-12 Premier League 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Sabtu, (11/11/2023). Victor Lindelof sukses menjadi pembeda sekaligus penyelamat muka MU yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. (AFP/Oli Scarff)

Lindelof hanya tampil 19 kali di Liga Inggris musim lalu, meskipun hanya 14 kali sebagai pemain inti. Pemain berusia 29 tahun itu kabarnya memperoleh gaji 170.000 pounds seminggu di Old Trafford.

Kontraknya akan berakhir musim panas mendatang. Jadi United ingin menjualnya sebelum jendela transfer ditutup pada hari Jumat, 30 Agustus.


Lindelof Sempat Diminati Klub Raksasa Serie A

Manchester United, Harry Maguire, Victor Lindelof
Duet bek Manchester United, Harry Maguire dan Victor Lindelof (kiri). (AFP/Nick Potts)

Sebelumnya, dilaporkan AC Milan tertarik memboyong Lindelof. Saat itu Milan ingin merapatkan barisan belajar dari pengalaman di 2023/2024.

I Rossoneri kehilangan Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori dalam jangka waktu panjang sehingga harus memanggil Matteo Gabbia dari masa pinjaman di Villarreal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya