Manchester United Harap-Harap Cemas Jelang Lawan Southampton, Ada Pemain yang Demam

Salah satu pemain Manchester United yang diharapkan turun melawan Southampton malah sempat sakit saat membela negaranya.

oleh Thomas diperbarui 13 Sep 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 09:00 WIB
Mengejutkan, Uruguay Depak Brasil dari Copa America 2024
Gelandang Uruguay, Manuel Ugarte (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam adu penalti untuk memenangkan pertandingan perempat final Copa America 2024 melawan Brasil di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada pada 6 Juli 2024 atau Minggu 7 Juli 2024 WIB. (Robyn BECK/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan kembali beraksi setelah libur jeda internasional dengan melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 14 September 2024. Namun MU dicemaskan dengan kondisi kesehatan salah satu pemainnya.

MU sedang harap-harap cemas menanti kondisi gelandang bertahan Manuel Ugarte. Pemain 23 tahun itu sakit saat membela negaranya Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Ugarte sebenarnya tampil pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Uruguay saat bermain imbang dengan Paraguay dan Venezuela. Namun di laga melawan Venezuela, Ugarte memaksakan main meski sedang tidak sehat.

Usai pertandingan Ugarte mengungkapkan bila dirinya sempat sakit demam sebelum pertandingan. Dia juga merasa lesu seusai bermain melawan Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Sekarang saya merasa sedikit lesu tetapi saya merasa baik-baik saja selama pertandingan meskipun cuaca panas. Kemarin saya sedikit demam tetapi kami bermain imbang dan mendapat satu poin," kata Ugarte seperti dikutip The Manchester Evening News.

Kondisi ini membuat debut Ugarte bersama MU menyisakan tanda tanya besar. Ugarte awalnya diharapkan bisa main pertama kali bersama MU saat melawan Southampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Ugarte akan Dipantau Tim Medis Manchester United

Manuel Ugarte, Manchester United
Gelandang asal Uruguay, Manuel Ugarte, berhasil diboyong oleh Manchester United (MU) dalam bursa transfer musim panas 2024. (X/Manchester United)

Ugarte masih absen ketika MU kalah telak 0-3 dari Liverpool sebelum jeda internasional karena proses transfer dari Paris Saint-Germain yang berliku. Akibatnya Ugarte telat didaftarkan untuk menghadapi The Reds. Dia hanya menyaksikan MU dibantai dari bangku penonton.

Tim medis MU akan memeriksa kondisi Ugarte terlebih dahulu setelah kembali ke Inggris. Namun sakit yang dialaminya ini sebenarnya tidak terlalu parah. Dengan waktu istirahat dua hari sebelum lawan Southampton, Ugarte diharapkan bisa sehat lagi.


Ugarte Akan Gantikan Casemiro

Ugarte sangat dibutuhkan tenaganya oleh manajer Erik ten Hag. Ugarte diharapkan akan mengambil alih posisi gelandang bertahan MU dari Casemiro yang semakin menurun kinerjanya.

Fans MU begitu menantikan debut Ugarte. Pasalnya Casemiro dalam sorotan hebat usai tampil buruk saat MU dihajar Liverpool. Pemain asal Brasil itu menjadi biang keladi dua gol awal Liverpool karena kesalahannya mengontrol bola.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya