Lawan Hamburg U-23, Pro Duta Diminta Minimalkan Kesalahan

Setelah dikalahkan Hamburg SV 0-4, kini Pro Duta akan menghadapi Hamburg SV U-23 pada Kamis 15 Agustus 2013 sore WIB.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 15 Agu 2013, 16:11 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2013, 16:11 WIB
pro-duta-1308015b.jpg

Setelah ditaklukkan Hamburg SV 0-4 pada dua hari lalu, Pro Duta yang tengah melakukan laga ujicoba di Eropa kembali akan bertarung hari ini. Bermain di Stadion Imtech Arena, Pro Duta akan menghadapi skuat U-23 Hamburg yang ditangani pelatih Rodolfo Esteban Cardoso.

Pelatih Pro Duta Slamet Riyadi menyatakan timnya telah banyak belajar dari hasil melawan tim senior Hamburg. Bersama beberapa pelatih lain, Slamet menugaskan agar anak asuhannya tak bermain gugup saat pertandingan.

"Di awal pertandingan para pemain tampak tegang dan gugup. Mereka seperti terhipnotis dengan nama besar Hamburger SV. Akibatnya, komunikasi dan strategi yang diinginkan tak berjalan dengan baik," kata Slamet. "Kami ingin di laga melawan Hamburger SV U-23 para pemain tampil lepas. Tenang dan bekerja keras menampilkan permainan terbaik," ucapnya lagi.

Presiden Pro Duta, Sihar Sitorus juga menyebut timnya terlalu gugup menghadapi lawan sebesar Hamburg. Karena itu, ia meminta agar para pemain bisa meminimalisasi kesalahan yang mereka buat seperti di laga sebelumnya.

"Hamburger SV U-23 tak beda jauh dengan seniornya lantaran pola latihan mereka sudah sangat sistemik. Yang membedakan adalah para pemain yang tampil lebih muda. Hampir setara dengan para pemain Pro Duta yang juga rata-rata di bawah usia 23 tahun," jelasnya.

"Secara umur berimbang. Sekarang tinggal bagaimana para pemain menentukan hasil akhir di lapangan. Kelemahan sebelumnya diharapkan bisa diminimalkan," ujar Sihar menambahkan.

Setelah laga melawan Hamburg U-23, Pro Duta masih dijadwalkan untuk melakoni dua ujicoba lagi. Sabtu 17 Agustus mendatang mereka akan menghadapi AS Roma Primavera. Dua hari setelahnya, mereka akan menjalani laga ujicoba terakhir melawan AS Pro Cisterna 1926. (*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya