Martino: Tidak Ada Alasan Tanpa Messi

"Messi adalah pemain terbaik di dunia, tapi kami memiliki pemain hebat lain dan ketidakhadirannya tak bisa menjadi alasan.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Okt 2013, 16:15 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 16:15 WIB
tito-130925b.jpg
Barcelona dipastikan tanpa Lionel Messi saat menghadapi Celtic pada matchday kedua penyisihan Grup H Liga Champions 2013/2014 di Celtic Park, Glasgow, Rabu (2/10/13) dinihari WIB.  Stiker asal Argentina itu harus absen setidaknya hingga tiga pekan akibat cedera paha yang didapat saat melawan Almeria di La Liga, akhir pekan lalu.

Meski demikian, Pelatih Barca Gerardo "Tata" Martino tidak ingin menjadikan alasannya absennya Messi akan mengurangi kinerja skuatnya. "(Lionel) Messi adalah pemain terbaik di dunia, tapi kami memiliki pemain hebat lain dan ketidakhadirannya tidak dapat menjadi alasan jika kita tidak mendapatkan hasil yang baik," kata Martino kepada wartawan seperti dilansir Football Espana, Selasa (1/10/13).

"Saya tidak yakin ketidakhadirannya adalah tes untuk pemain lain. Kami punya permainan lain tanpa Messi di masa lalu . Kami memiliki pemain lain yang sangat baik di tim kami."

Laga Celtic kontrak Barcelona merupakan pertandingan ulang antara kedua tim di Liga Champions musim lalu. Saat itu, wakil Skotlandia tersebut menang 2-1 atas Barca yang ketika itu dilatih Tito Vilanova.

"Kalian semua berasumsi permainan (Selasa atau Rabu dinihari WIB) akan sama dengan tahun lalu, tapi kita tidak tahu . Kita harus berhati-hati dengan bola panjang dan berhati-hati untuk tak memberikan bola terlalu mudah," ucap Tata.

"Kami membawa pemain muda dari tim B karena kita membutuhkan bek tengah lantaran cedera - (Javier) Mascherano, (Carles) Puyol, dan (Jordi) Alba yang terluka sehingga kita perlu mencari solusi."

"Jika kita menjaga bola dan fokus, kita tidak akan mengakui set pieces mereka sangat berbahaya. Mereka bagus di udara dan memiliki fisik yang besar karena mereka lebih tinggi dari pemain kami," tambah Tata. "Saya tidak terlalu percaya pada balas dendam dalam sepakbola . Pemain Barca selalu diharapkan untuk melakukannya dengan baik, mereka diteliti oleh semua orang."

"Jadi kita ingin memiliki permainan yang baik besok. Saya masih berusaha untuk beradaptasi sebagai manajer Barcelona. Kami mendapatkan hasil yang bagus, tapi juga benar kita perlu bermain sepakbola lebih baik," tutur Tata.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya