Neymar: Ya, Brown Menendang Saya!

Scott Brown dikartu merah karena menendang punggung Neymar setelah stiker itu terjatuh. Insiden kartu merah sempat membuat penonton marah.

oleh a.yani diperbarui 02 Okt 2013, 20:54 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2013, 20:54 WIB
neymar-dos-130925a.jpg
Striker Barcelona Neymar, menegaskan Scott Brown, memang menendang dirinya. Kapten Celtic itu, menendang punggungnya setelah dia terjatuh.

"Ya, Brown menendang saya," jawab Neymar menjawab pertanyaan wartawan tentang insiden tersebut, yang kemudian sempat menyulut kemarahan penonton.

Akibat kejadian itu, Scott Brown diusir wasit Stephane Lannoy pada menit ke-59 saat Celtic menghadapi Barcelona dalam matchday kedua Grup H Liga Champions di Celtic Park, Rabu (2/10/2013) dinihari WIB. Dalam laga kandang tersebut, Celtic takluk 1-0.

Keputusan wasit membuat Manajer Celtic Neil Lennon meradang. Ia menegaskan Celtic akan mengajukan banding ke UEFA terkait kartu merah Brown.

"Kami melihat (wasit) menarik kartu merah. Saya pikir kita harus (banding). (Pelanggaran) itu tidak keras," kata Lennon.

Namun, menurut Neymar, semua orang bisa menafsirkan kejadian itu. Tapi, harus dilihat batas-batas sepakbola dan tidak mencoba untuk menyakiti siapa pun.
 
Tapi, buat Neymar yang paling penting adalah mendapatkan kemenangan, dan setiap pemain telah mengambil tanggungjawab.

"Saya sangat senang dengan hasilnya," kata Neymar, seperti dilansir Football Espana. "Bagi saya itu adalah yang terbaik dan kemenangan ini sangat penting bagi kami," imbuhnya.

Menurut Neymar, laga melawan Celtic adalah pertandingan bagus, sangat sulit dan tangguh secara fisik. Di Liga Champions, memang tidak ada pertandingan yang mudah, tapi Barcelona akan mencoba dan mendapatkan hasil yang baik di pertandingan sisa agar mudah lolos ke babak berikutnya.

"Tata adalah pelatih yang hebat. Kami belum bekerja sama untuk waktu yang lama, tapi dia adalah pelatih yang hebat dan orang besar," ujar Neymar mengomentari pelatihnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya