Inilah Pelatih Baru Arema Pengganti RD

Suharno akan menukangi Arema bersama Joko Susilo sebagai duet pelatih kepala musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Nov 2013, 18:05 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2013, 18:05 WIB
arema-131126c.jpg
Arema Indonesia akhirnya memilih Suharno, eks pelatih Persegres Gresik sebagai pelatih baru musim depan. Suharno akan berduet dengan Joko Susilo untuk menukangi Arema Indonesia musim depan.

Hal ini diungkapkan manajer Arema, Rudy Widodo pada cara perkenalan kepada publik, Selasa (26/11/2013). Diungkapkannya, Arema Indonesia akan ditukangi dua pelatih kepala untuk musim depan.

“Kita cari sosok pelatih yang bisa cairkan suasana, yang akan berkolaborasi dengan Joko Susilo yang cukup berpotensi. Akhirnya kita menemukan sosok mas Harno (Suharno),” ungkap Rudy seperti dikutip Goal.com.

"Seperti dalam kejuaraan dunia reli, Suharno adalah driver handal dan pengalaman. Sementara Joko Susilo bisa diibaratkan sebagai navigator yang tahu susunan jalan," tambahnya, mengibaratkan.

Joko banyak menimba ilmu karena cukup lama mendampingi beberapa pelatih hebat di Arema Indonesia. Selain Rahmad Darmawan, Joko juga pernah menjadi asisten Robert Rene Albert. Kepemimpinannya juga sudah teruji karena mengantarkan Arema menjadi juara Piala Menpora 2013.

“Saya rasa ini bisa menjadi kekuatan besar, antara pak Harno  dan Gethuk (panggilan Joko Susilo) bisa sharing,” lanjut tambah Rudy.

Suharno yang memang sudah cukup lama mengamati permainan Arema Indonesia sebelum menjadi pelatih, mengajak Aremania untuk lebih mendukung klub dalam meraih gelar juara dibawah kepelatihannya. "Aremania harus lebih edan dan luar biasa. Kami juga ingin meraih juara," tukas Suharno. (Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya