Selamat, Uyaina Arshad Jadi Pemenang Terbaik Putri Muslimah Asia 2018

Finalis asal Malaysia, Uyaina Arshad menjadi pemenenang utama yang mendapatkan gelar Putri Muslimah Asia 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mei 2018, 18:15 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 18:15 WIB
Uyaina Arshad, Pemenang Terbaik Putri Muslimah Asia 2018
(Foto: Uyaina Arshad © liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Selain kontes kecantikan seperti Miss Asia, Putri Muslimah juga turut dihadirkan bagi wanita muslimah di kawasan Asia. Kontes kecantikan yang berlangsung sejak 2014 itu mendapat perwakilan dari belahan negara di Asia meliputi, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Turki serta Indonesia.

Namun, tak hanya kecantikan yang harus terpancar dari kontes Putri Muslimah 2018, kecerdasan, keterampilan serta prestasi dari para finalis juga harus disertakan.

Di Indonesia, kontes kecantikan Putri Muslimah telah ditayangkan secara langsung di Indosiar dari Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta, Senin (7/5/2018) sejak pukul 18.00 WIB.

Dari seleksi yang telah dilakuan, terpilih 10 besar finalis Putri Muslimah 2018. Finalis yang terpilih meliputi Inah Cheku dari Brunei Darussalam, Syifa Melvin dari Malaysia, Uyaina Arshad dari Malaysia, Elif Karamese dari Turki, Avida Lale dari Turki, Aishah Rahim dari Singapura, Iana Anavela dari Timor Leste, Nese Aqila dari Indonesia pemenang Putri Muslimah 2015), Nadia Alaydrus dari Indonesia (Putri Muslimah 2014) dan terakhir Hanifah Razan (Runner Up Putri Muslimah 2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Finalis asal Malaysia menyabet gelar Putri Muslimah Terbaik

Uyaina Arshad, Pemenang Terbaik Putri Muslimah Asia 2018
(Foto: Peserta Putri Muslimah 2018 © bintang.com/nurwahyunan)

Dari sejumlah nama tersebut, perwakilan asal Malaysia, Uyaina Arshad berhasil membawa pulang gelar Putri Muslimah Asia di malam puncak yang punya tema Colors of Asia itu. Kebahagiaan tampak terlihat jelas saat ia diumumkan sebagai pemenang.

Penentuan juri untuk memilih pemenang Putri Muslimah terbaik bedasarkan pada sejumlah pihak seperti Yenny Wahid (Indonesia), Era Fazira (Malaysia), Marina Yussof (Singapura), Siti Rahmawati (Turki), DJ Daffy (Brunei Darussalam), dan Shechah Salem Sagran (Timor Leste).

Dengan adanya kontes acara Putri Muslimah 2018, hal ini bisa menjadi harapan bagi para muslimah lainnya untuk terinspirasi dan memiliki ahlak yang baik. Semoga kemenangan Uyaina Arshad bisa menjadi teladan bagi banyak wanita.

Reporter:

Dadan Eka Permana

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya