Bocoran The Sims 5, Gim Simulasi Kehidupan Terbaru yang Wajib Ditunggu

Dan berikut ialah seputar informasi mengenai gim simulasi kehidupan terbaru besutan EA ini yaitu The Sims 5 atau mereka masih menyebutnya dengan “Project Rene”

oleh Fahmi Zaenal Mutakin diperbarui 07 Agu 2024, 10:04 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 10:04 WIB
The Sims 5
The Sims 5 alias "Project Rene" (Dok.EA)

Liputan6.com, Jakarta The Sims adalah sebuah permainan simulasi kehidupan yang memungkinkan pemain untuk membuat dan mengendalikan karakter virtual, disebut sebagai "Sim"

Para pemain dapat membangun rumah, menjalin hubungan sosial, bekerja, dan memenuhi kebutuhan dasar karakter mereka seperti makan, mandi, dan tidur. Gim ini memungkinkan pemain untuk menciptakan kehidupan virtual yang serba mungkin, dengan berbagai pilihan gaya hidup dan jalur karir yang bisa diambil oleh Sim mereka.

Saatnya untuk memoles kembali gim The Sims yang sudah berkarat karena The Sims 5 alias Project Rene yang telah lama ditunggu-tunggu secara resmi diumumkan akan segera hadir.

Ini merupakan jeda terpanjang antara entri utama sejak seri ini dimulai, yang kita ketahui bahwa gim sebelumnya yaitu The Sims 4 hadir pada tanggal 6 Mei 2013.

Setiap kali sebuah game baru dalam franchise ini dirilis, para penggemar beratnya selalu merasa skeptis dengan fitur-fitur apa saja yang akan hadir, baik yang baru maupun yang sudah ada sebelumnya.

Sekali lagi, entri terakhir akhirnya mendapatkan peningkatan fitur gameplay yang bagus, tetapi tentu saja tidak ada di sana saat peluncuran.

Tentunya para penggemar gim simulator kehidupan ini sangat menunggu kehadiran sekuel terbaru dari franchise ini, dan mereka berharap dengan menunggu lama, mereka akan mendapatkan gameplay dan fitur-fitur yang lebih up to date.

Dan berikut ialah seputar informasi mengenai gim simulasi kehidupan terbaru besutan EA ini yaitu The Sims 5 atau mereka masih menyebutnya dengan “Project Rene”, melansir dari Digitaltrends.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spekulasi tanggal perilisan

The Sims 4 My Wedding Stories (Dok. EA)
The Sims 4 My Wedding Stories (Dok. EA)

Masih disebut dengan nama kode “Project Rene”, The Sims 5 belum memiliki jadwal rilis hingga saat ini.

Tim pengembangnya yaitu Maxis menyatakan mereka sedang menggarap gim ini pada Oktober 2022 pada presentasi di acara Behind the Sims Summit.

Satu-satunya petunjuk  yang ada di sana adalah pernyataan dari Lyndsay Pearson, wakil presiden kreatif franchise The Sims, bahwa ia mengatakan "Selama beberapa tahun ke depan, kami akan terus membagikan informasi terbaru kepada Anda semua tentang Project Rene ini."

Berdasarkan hal tersebut, dapat dispekulasikan bahwa The Sims 5 tidak akan hadir secepat yang kita kira, bisa jadi lebih dari tahun 2025.


Adakah cuplikan trailer resmi saat ini?

The Sims versi Lokal
Potret Game The Sims 4 Kearifan Lokal (Sumber: Instagram/onlyabidoang24)

Meskipun secara teknis ini bukan sebuah trailer, acara Behind the Sims Summit yang di siarkan secara langsung pada laman YouTube tahun lalu memberikan semua cuplikan tentang The Sims 5.

Video ini memamerkan beberapa cuplikan awal dari dekorasi dan kustomisasi furnitur, namun masih banyak yang belum terungkap.


Akan bagaimana gameplay-nya nanti dari gim ini?

The Sims 5
Cuplikan interface membuat ruangan dalam gim The Sims 5 (Dok.EA)

Berdasarkan presentasi tersebut, kita tahu ada beberapa sistem atau fitur yang akan tersedia di The Sims 5 (atau setidaknya yang akan direncanakan).

Pertama adalah versi yang jauh lebih modern dari alat Create-A-Style yang sebelumnya digunakan di The Sims 3. Anda sekarang dapat mengunggah desain khusus Anda sendiri ke galeri untuk digunakan dan ditempatkan pada furnitur, yang juga dapat diubah dan diedit dalam skala yang lebih kecil dari sebelumnya.

Detail besar lainnya di sini adalah bahwa The Sims 5 akan memiliki multipemain, meskipun informasi detilnya masih belum jelas.

Kami tahu bahwa Anda bisa berkolaborasi untuk berbagi dan berkreasi dengan teman, tetapi juga bermain sendiri. Kami belum tahu apakah ini akan meluas hingga menyatukan satu dengan lainnya antara karakter Sims kita.


Bocoran dan Rumor

Moschino x The Sims 4/dok. Moschino
Moschino x The Sims 4/dok. Moschino

Catatan: semua yang akan dipaparkan di bawah ini harus dianggap sebagai rumor, dan kita harus menunggu EA untuk secara resmi mengkonfirmasi detailnya.

Bocoran terbesar yang dilaporkan berasal dari postingan Reddit di mana seorang pengguna mengklaim telah mendata seluruh peta The Sims 5 melalui bocoran build playtest game tersebut.

Bocoran peta ini menunjukkan area peta yang dapat diakses dalam playtest tersebut, yang juga gim ini akan menjadi open world. Peta itu sendiri didasarkan pada Paris yang dibandingkan dengan gambar sebenarnya dari lokasi dunia nyata.


Kita dapat memainkan gim ini di platform yang mana?

[Bintang] 23 'Game' Lintas Konsol yang Wajib Dimainkan Para 'Gamer' Sejati
The Sims 3 (PC) | via: buzzfeed.com

Tidak ada platform yang terdaftar secara resmi untuk The Sims 5, namun, game ini dipastikan akan hadir di PC.

Cuplikan livestream tersebut juga menyebutkan tentang transfer game ke perangkat seluler, yang mungkin mengisyaratkan adanya platform tambahan.

[INFOGRAFIS] Serba-Serbi Game yang Harus Kamu Tahu
Mengenal game terbaik sepanjang masa hingga para jutawan yang kaya karena game
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya