Semua Gaun Meghan Markle Dirancang oleh Wanita, Mengapa?

Semua gaun Meghan Markle ternyata didesain oleh perancang wanita, ini alasannya

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 02 Jul 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 14:15 WIB
[Bintang] Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle
(FOTO: AFP/Emmanuel Dunand)

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang banyak orang tahu bahwa Meghan Markle sangat menjunjung tinggi feminisme. Bahkan dirinya pernah merepresentasikan diri sebagai advokat untuk pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di PBB pada 2016.

Ternyata, semangat feminisme yang dimiliki oleh Meghan Markle direpresentasikan dalam beberapa gaun yang pernah ia gunakan. Jika diperhatikan, Meghan Markle selalu memakai jasa desainer wanita untuk merancang gaunnya. Mulai dari bertunangan, menikah, hingga beberapa acara kerajaan yang didatangi sejak resmi menjadi bagian dari mereka. Siapa saja desainer wanita yang dipilih Meghan Markle? 

1. Gaun pernikahan

Mantan pemain serial Suits ini memilih Clare Waight Keller untuk merancang gaun pengantinnya karena rasa kagumnya atas nama elegan sekaligus kasual. Mereka bekerja sama untuk menciptakan tampilan yang minimalis.

Gaun ini dirancang dengan potongan garis leher bateau yang menjadi fitur untuk membuat Meghan Markle semakin menarik perhatian. Cady sutra yang menjadi bahan gaun memberikan tampilan kontemporer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Gaun resepsi

Royal Wedding-Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle bersiap meninggalkan Kastil Windsor dengan menggunakan mobil listrik Jaguar Classic E-Type Concept Zero menuju acara resepsi dekat Frogmore House (19/5). (AFP Photo/Pool/Steve Parsons)

Ketika resepsi pernikahan, Meghan Markle mengenakan gaun halterneck-low back rancangan Stella McCartney. Stella McCartney sendiri mengatakan seperti dikutip dari Independent pada Senin (2/7/2018) bahwa gaun ini melambangkan jiwa Meghan Markle yang kental akan feminisme.


3. Gaun di ulang tahun Pangeran Charles

Penampilan Perdana Meghan Markle Setelah Menikah
Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri pesta kebun Istana Buckingham di London, Selasa (22/5). Meghan juga memakai stocking warna kulit, mengikuti cara berbusana Putri Inggris lainnya. (Dominic Lipinski/Pool Photo via AP)

Ini menjadi kali pertama Meghan Markle muncul di hadapan publik sejak resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Ia mengenakan Flavia Dress dari merek Goat, di mana pemiliknya adalah desainer perempuan bernama Jane Lewis.


4. Gaun Trooping of the Colour

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry (AFP)

Menghadiri acara ulang tahun sang Ratu, Meghan Markle memilih mengenakan gaun off shoulder dari Carolina Herrera. Sejumlah orang berspekulasi jika Meghan Markle membuat pernyataan feminis melalui pemilihan potongan garis leher. Sementara potongan garis leher ini dinilai melanggar protokol tradisional kerajaan.


5. Gaun ketika pergi bersama sang Ratu

Pergi Bersama Sang Ratu, Meghan Markle Pilih Gaun Putih
Meghan Markle tampak anggun dengan gaun bernuansa putih saat melakukan kunjungan resmi pertama kali bersama sang ratu (instagram/shhhbeautysecrets)

Belum genap sebulan menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapat kesempatan untuk pergi bersama Ratu Elizabeth II ke Chesire. Ia kembali memilih gaun dari Givenchy rancangan dari Clare Waight Keller. Ini menjadi bentuk nyata lainnya akan kekaguman Meghan Markle pada karya Clare.


6. Gaun di Royal Ascot

[Bintang] Meghan Markle - Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Lagi-lagi Givenchy memberikan penampilan yang luar biasa untuk Meghan Markle. Dengan potongan yang mirip kemeja putih menunjukkan bagaimana pemberdayaan wanita.


7. Gaun di Queen's Young Leader Awards

Duduk Sebaris, Penampilan Meghan Markle dengan Ratu Elizabeth II
Simak penampilan kontras Ratu Elizabeth II dan Meghan Markle di acara Queen's Young Leaders Awards (instagram/ duchessfangirl)

Terakhir, Meghan Markle menemani sang suami hadir dalam acara penghargaan kepemimpinan dan pelayanan di Queen's Young Leader Awards. Atasan dan bawahan berwarna pink muda yang ia gunakan, merupakan rancangan dari Miuccia Prada.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya