Penyiar TV Australia Tak Ganti Jas Setahun

Seorang pembawa acara televisi Australia mengaku ia memakai jas biru yang sama di layar kaca selama 12 bulan.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 18 Nov 2014, 18:32 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2014, 18:32 WIB
Penyiar TV Australia Tak Ganti Jas Setahun
Seorang pembawa acara televisi Australia mengaku ia memakai jas biru yang sama di layar kaca selama 12 bulan.

Liputan6.com, Brisbane - Seorang pembawa acara televisi Australia mengaku ia memakai jas biru yang sama di layar kaca selama 12 bulan. Dan fakta mengejutkannnya, tak ada orang yang menyadarinya.

Karl Stefanovic mengenakan setelan jas itu untuk mengangkat isu tentang seksisme yang dihadapi oleh kolega-kolega perempuannya.

"Tidak seorang pun yang menyadarinya," kata Stefanovic. "Tetapi (kolega) perempuan, jika mereka memakai warna yang salah, mereka langsung dihujat. Jika mereka mengatakan hal yang salah, langsung ada ribuan tweet yang ditulis tentang mereka," ungkap Karl seperti dimuat BBC, Selasa (18/11/2014).



Ia menuturkan kepada harian The Age, bahwa rekannya sesama pembawa acara, Lisa Wilkinson, mendapat banyak pesan dari pemirsa dan komentar tentang pilihan busananya.

"Perempuan mendapat penilaian yang jauh lebih kejam dan lebih sering atas apa yang mereka lakukan, katakan dan pakai," kata Stefanovic.

Tapi, lanjut Karl, tidak dengan saya (kaum lelaki). "Saya memakai jas yang sama di depan layar kaca selama satu tahun, untuk membuktikan maksud saya (tak ada yang sadar)," kata dia.

"Saya dinilai dari wawancara, selera humor dan bagaimana pekerjaan saya. Sedangkan perempuan justru sering dinilai dari apa yang mereka kenakan atau bagaimana tatanan rambut mereka," tambah Karl.

Stefanovic adalah pembawa acara di Today, program pagi di Channel Nine. Ia kerap memakai jas itu di setiap jadwal siarannya pada bulan Oktober. (Tnt/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya