Supatra Sasuphan, Gadis Paling Berbulu di Dunia

"Tetapi pengalaman yang paling menarik saat aku dinobatkan gadis Hairiest, memiliki bulu membuat aku merasa istimewa."

oleh Shareva Azahra diperbarui 05 Des 2014, 19:06 WIB
Diterbitkan 05 Des 2014, 19:06 WIB
 Supatra Sasuphan (11), berasal dari Thailand, si pemegang Guinness World Record untuk gadis hairiest di dunia.
Supatra Sasuphan (11), berasal dari Thailand, si pemegang Guinness World Record untuk gadis 'hairiest' di dunia.

Liputan6.com, Thailand Manusia kebanyakan memiliki sedikit rambut di wajah. Tapi tidak bagi gadis ini. Dia memiliki rambut di wajah secara tidak wajar. Adalah Supatra Sasuphan (11), berasal dari Thailand, si pemegang Guinness World Record untuk gadis hairiest (berambut terbanyak) di dunia.

Sebelum meraih rekor itu, gadis yang kerap disapa Nat itu sering disebut gadis serigala atau wajah monyet oleh teman-teman di sekolah karena penampilannya. Tapi dengan adanya pemberian rekor dunia oleh Guinness, teman-teman sekelasnya kini nyaman dengan dia.

hair1

Banyaknya bulu di wajah Nat disebabkan oleh kondisi medis yang disebut Ambras Syndrome karena kromosom yang rusak. Nat telah mengalami rambut tebal yang tumbuh dari sekitar wajah, telinga, lengan, kaki dan punggung. Hanya 50 orang yang tercatat menderita kondisi sangat langka ini.

hair3

"Aku tidak merasa berbeda dengan orang lain, aku punya banyak teman di sekolah," ujar Nat.

Dia sekarang bak seorang selebriti yang mulai menikmati ketenarannya, dan sangat senang karena memiliki kesempatan mengunjungi negara asing. "Ini benar-benar menyenangkan dan menarik," ujar dia seperti dilansir dari Guinness World Records.

hair2

"Dan itu adalah pertama kalinya aku naik pesawat, aku belum pernah keluar dari Thailand. Tetapi pengalaman yang paling menarik saat aku dinobatkan sebagai gadis dengan rekor Hairiest (berambut paling banyak), memiliki bulu membuat aku merasa istimewa. Ini hari terindah dalam hidupku," ungkap Nat. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya