'Spider-Woman' Panjat Dinding Selamatkan Bocah yang Nyaris Jatuh

Tanpa mengenal bahaya, seorang wanita menyelamatkan anak dari tetangga apartemennyayang kesusahan.

oleh Indy Keningar diperbarui 15 Okt 2015, 16:06 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2015, 16:06 WIB
'Spider-Woman' Panjat Dinding Selamatkan Anak yang Terjebak
*****

Liputan6.com, Guangdong - Keadaan darurat seringkali mendorong manusia untuk berbuat nekat. Seringkali, hasilnya mengejutkan diri mereka, yang tidak menyangka dengan kemampuan sendiri.

Demi menyelamatkan seorang anak yang terperangkap, seorang ibu memanjat dinding bangunan bak superheroine Spider-Woman tanpa mempertimbangkan keselamatan dirinya.

Suatu malam, seorang anak berusia 3 tahun memanjat keluar dari jendela apartemen tempat kediamannya du Huishou, provinsi Guangdong. Karena ketidaktahuannya, ia terperangkap di antara dua jeruji jendela. Ia sendirian di rumah, tidak ada yang bisa menyelamatkannya. Jam menunjukkan pukul 9 malam saat kamera CCTV menangkap gambar si anak perempuan yang tersangkut.

Saat itu jam 9 malam saat seorang anak terperangkap di jendela kamar apartemennya. (foto: Shanghaiist)

Beruntungnya, seorang tetangga, Chen Xiaoli, melihat si anak yang ketakutan. Tanpa berpikir panjang, Chen membuka sepatunya dan memanjang dinding menuju jendela lantai 5. Tanpa mengenakan peralatan keamanan. Chen juga bersusah payah menggendong si anak turun. Sampai ia kelelahan dan pingsan. Namun, ia ditolong oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba tepat waktu, dilaporkan dari Shanghaiist.

Chen Xialoli. (foto: Shanghaiist)

Aksi heroik Chen pun menuai pujian. Ditambah lagi, Chen menolak uang yang ditawarkan oleh orangtua si anak perempuan yang diselamatkannya.

Chen menolak pemberian uang dari orangtua si anak. (foto: Shanghaiist)

Ini bukanlah pertama kalinya Chen membantu orang asing yang kesulitan. Ia juga pernah menolong seorang nenek yang terperangkap di lubang penutup manhole. Namun, insiden itu tidak tanpa masalah. Chen justru dituduh menjadi yang memerangkapkan si wanita tua.

Bagaimanapun, aksi heroik Chen membuktikan, ia tidak kapok dalam membantu orang yang dalam kesusahan, persis seperti superheroine dalam buku komik. Semakin mengagumkan mengingat ia tidak punya kekuatan super. (Ikr/Rie)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya