Penemuan Labirin Raksasa Paling Sedot Perhatian Pembaca

Sebuah penemuan yang dianggap dapat mengubah cara kita memandang sejarah telah ditemukan di Mesir.

oleh Rio Christa Yatim diperbarui 03 Des 2015, 13:15 WIB
Diterbitkan 03 Des 2015, 13:15 WIB
Bisa Ubah Sejarah, Penemuan Labirin Raksasa Bawah Tanah Mesir
Komplek bawah tanah itu dipercaya menyimpan misteri asal-muasal manusia dan catatan kuno tentang Atlantis.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak penemuan di bawah permukaan planet kita yang berpotensi mengubah cara kita memandang sejarah. Salah satunya adalah 'dunia yang terlupakan' yakni ruang bawah tanah yang belum diselidiki selama berabad-abad.

Disebutkan dalam berbagai teks kuno dan legenda lokal, ruang misterius telah dianggap sebagai mitos sampai mereka benar-benar ditemukan.

Penemuan labirin raksasa dan catatan Atlantis merupakan salah satu berita yang menyedot perhatian pembaca Liputan6.com di kanal Global edisi Kamis (3/12/2015). Sementara 2 berita lainnya adalah asap polusi yang menyelimuti kota Beijing sepasang pengantin yang membuat heboh dunia maya.

Selengkapnya di Top Global:

1. Ditemukan Labirin Raksasa Bawah Tanah dan Catatan Atlantis

Desain Labirin raksasa bawah tanah milik peradaban Mesir kuno

Sebuah penemuan luar biasa kali ini diklaim dapat mengubah sejarah dunia--labirin di bawah tanah--dianggap sebagai salah satu penemuan terbesar dari Mesir Kuno, dipercaya memegang jawaban yang tak terhitung jumlahnya untuk sejarah itu sendiri.

Selengkapnya...

2. Kabut 'Kiamat' Hantui Kota Ini

Warga mengenakan masker saat kabut asap menyelimuti Beijing, China, Senin (30/11). Pemerintah setempat mengumumkan keadaan siaga dan menyarankan warga Beijing untuk berada dalam rumah karena kandungan polusi udara yang berbahaya. (AFP PHOTO/ Wang Zhao)

Pada Minggu lalu, 29 November 2015, kota Beijing mengeluarkan peringatan polusi tertinggi tahun ini sehingga menaikkan ambang warna kuning -- yang telah berlangsung selama beberapa hari belakangan—menjadi peringatan warna oranye.

Selengkapnya...

3. Pengantin 'Nyentrik' Ini Hebohkan Netizen

 Pengantin Nonton Hockey dan Makan Burger Hebohkan Netizen (ABCNews)

Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang pengantin perempuan, lengkap dengan baju putihnya, sedang asyik memakan burger. Tidak hanya itu, ia dan pasangannya --yang berkemeja putih sebagai dalaman jas -- asyik menonton pertandingan hoki. Rekaman itu membuat banyak netizen jatuh hati.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya