Hillary Clinton-Donald Trump Bersaing Ketat di Super Tuesday

11 negara bagian di Negeri Paman Sam melaksanakan pemilu pendahuluan pada Super Tuesday.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 02 Mar 2016, 12:52 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2016, 12:52 WIB
Donald Trump dan Hillary Clinton. (CNN)
Donald Trump dan Hillary Clinton. (CNN)

Liputan6.com, Virginia - Kandidat calon presiden Amerika dari partai Demokrat, Hillary Clinton dan dari Partai Republik, Donald Trump, bersaing ketat dalam ajang Super Tuesday.

Super Tuesday adalah hari Selasa ketika negara-negara bagian paling banyak melaksanakan pemilihan pendahuluan untuk kedua partai, sebelum pemilu presiden AS atau pilpres yang digelar 8 November mendatang. 11 negara bagian di Negeri Paman Sam melaksanakan pemilu pendahuluan pada Super Tuesday.

Warga di berbagai penjuru Amerika -- dari Alaska hingga ke Texas, memberikan hak suaranya saat itu untuk menentukan calon yang maju pada pemilu presiden.

Hasil sementara jelang pilpres AS dalam Super Tuesday, keduanya menang di negara bagian Alabama, Georgia, dan Tennessee.

Trump unggul di Massachusetts, sementara Hillary berada di puncak di Virginia dan Arkansas meski kalah dari Bernie Sanders di Vermont -- kampung halaman Sanders.

Dilansir dari BBC, Selasa (2/3/2016), Donald Trump disebutkan menang di 6 negara bagian: Alabama, Georgia, Massachusetts, Tennessee, Virginia, Arkansas. Sedangkan Hillary Clinton memenangi suara di 7 negara bagian:  Alabama, Georgia, Tennessee, Virginia, Arkansas, Texas, Massachusetts.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya