Top 3: Temuan Bukti Ilmiah Pendukung Legenda Banjir Besar China

Sejumlah peneliti Peking University, Beijing, di bawah pimpinan Wu Qinglong mengaku telah mendapatkan sejumlah bukti Banjir Besar di China.

oleh Alexander LumbantobingCitra Dewi diperbarui 08 Agu 2016, 19:15 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2016, 19:15 WIB
Peneliti menemukan 14 kerangka manusia yang diyakini sebagai korban dari Banjir Besar China
Peneliti menemukan 14 kerangka manusia yang diyakini sebagai korban dari Banjir Besar China (Cai Linhal)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah legenda tentang Banjir Besar telah lama dikisahkan turun-temurun di China, lengkap dengan kisah penaklukan banjir itu oleh Kaisar Yu. Selama ini belum ada bukti ilmiah yang mendukung kebenaran kisah tersebut. Baru-baru ini, sejumlah peneliti Peking University, Beijing, di bawah pimpinan Wu Qinglong mengaku telah mendapatkan sejumlah bukti yang membenarkan legenda tersebut. Temuan tersebut paling menarik perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Senin (8/8/2016) sore.

Selain legenda tentang banjir, suatu penampakan benda yang diduga UFO di atas Gateway Arch di St Louis, Missouri, AS, juga paling dibaca. Apalagi disertai dengan rekaman video yang kemudian diunggah ke laman Facebook milik akun Malcolm W Martin Memorial Park. Seakan memberikan bukti kuat adanya benda tak dikenal tersebut.

Kembali kepada hal-hal berbau sejarah. Kali ini tentang rencana penjualan sebuah istana Abad Pertengahan dengan harga 'cukup' Rp 451 miliar saja. Castel Valer yang berdiri seluas 3.251 meter persegi itu memiliki 80 ruangan. Istana ini milik sebuah keluarga yang telah diwariskan secara turun temurun sejak Abad ke-14. Mau beli?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Legenda Banjir Besar China Bukan Sekedar Mitos?

Sungai Kuning yang diyakini menjadi tempat Banjir Besar China terjadi (Xinhua)

Legenda China's GreatFlood --Banjir Besar China-- yang dikisahkan terjadi di Sungai Kuning merupakan salah satu cerita dramatis dalam mitologi Tiongkok.

Dalam cerita yang tersebar, Kaisar Yu dikenal sebagai sosok heroik karena dapat menaklukkan bencana tersebut dengan mengeruk sungai. Atas hal itu, ia memperoleh hak untuk mendirikan Dinasti Xia.

Kisah tentang penaklukan banjir oleh Kaisar Yu telah lama dianggap sebagai cerita fiktif. Namun, temuan baru menunjukkan bahwa bencana itu lebih dari sekedar mitos.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu 7 Agustus 2016, tim peneliti internasional yang dipimpin oleh Wu Qinglong dari Peking University di Beijing telah menemukan bukti geologis yang menegaskan bahwa Great Flood of China terjadi sekitar tahun 1920 SM.

Selanjutnya...

 

2. Cahaya Misterius Melayang di Atas Monumen AS, UFO atau...

Cahaya misterius di atas Gateway Arch (Malcolm W Martin Memorial Park)

Sebuah cahaya yang muncul di atas monumen Gateway Arch di St Louis, Missouri, AS, membuat sejumlah orang kebingungan. Misteri tersebut berawal ketika seorang pria asal Illinois merekam kejadian itu pada Selasa dinihari dan membaginya dengan KTVI-TV.

"Aku telah berada di luar sana selama lebih dari sebulan dan tak pernah melihat sesuatu di atas Arch," ujar Chase Rhoads.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu 7 Agustus 2016, konsultan kebersihan itu berada di luar Casino Queen saat jam istirahat, yakni antara pukul 02.30 dan 03.00 ketika merekam peristiwa tersebut.

"Aku sedang duduk dan merokok seperti biasanya dan melihat Arch, lalu sebuah cahaya muncul," ucap Rhoads.

Setelah melihat laporan itu, seorang pegawai di taman seberang sungai mengecek rekaman dari kamera pengawas dan melihat cahaya serupa. Video tersebut telah di-posting di laman Facebook Malcolm W Martin Memorial Park.

Selanjutnya...

 

3. Istana dari Abad Pertengahan Dijual Rp 451 M, Berminat?

Castel Valer di kaki pegunungan Dolomites (Alessandro Carpentiero/SWNS.com)

Sebuah kastel mewah dari Abad Pertengahan yang terletak di kaki pegunungan Dolomites, Italia, akan dijual dengan harga 31 juta Euro atau setara dengan Rp 451 miliar.

Castel Valer yang berdiri seluas 3.251 meter persegi itu memiliki 80 ruangan. Istana ini milik sebuah keluarga yang telah diwariskan secara turun temurun sejak Abad ke-14.

Dalam kastel tersebut juga terdapat perpustakaan, dua kapel, gudang anggur, dan kolam renang. Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 7,4 hektar itu juga memiliki tiga jalan pribadi untuk mengakses resor ski dan danau yang terletak di dekatnya.

Castel Valer pada awalnya dibangun sekitar tahun 1200 namun dengan sejumlah pengembangan, pembangunannya memakan waktu lebih dari 500 tahun. Kastel tersebut dinilai sempurna bagi para pecinta sejarah, karena dibangun di atas reruntuhan Romawi.

Selanjutnya...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya