Cochrane Berjalan di Tali di Atas Niagara

Jay Cochrane berharap memecahkan rekor dunia dengan berjalan pada seutas tali di Air Terjun Niagara, Kanada. Sebelumnya, Cochrane juga berhasil memecahkan beberapa rekor dunia.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Mei 2002, 13:27 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2002, 13:27 WIB
230502aLN_Atraksi.jpg
Liputan6.com, Ontario: Untuk kesekian kalinya, warga Kanada bernama Jay Cochrane berusaha memecahkan rekor dunia. Kali ini, Cochrane berjalan di atas seutas tali yang direntangkan di antara dua bangunan di dekat Air Terjun Niagara, Ontario, Kanada, Selasa (21/5). Untuk mewujudkan keinginannya itu, pria berumur 58 tahun yang berprofesi sebagai pemeran pengganti ini akan melintas sejauh 67 kaki atau sekitar 20 meter dengan ketinggian gedung bertingkat 40.

Sebelumnya, hasrat Cochrane berjalan di atas Air Terjun Niagara beberapa kali ditolak oleh pejabat setempat. Namun, kali ini permohonan izin Cochrane dipenuhi, walaupun lokasinya tidak tepat berada di atas air terjun terbesar di dunia itu. Pemerintah belum pernah memberikan izin atraksi serupa dilakukan di Air Terjun Niagara dalam kurun waktu lebih dari 100 tahun terakhir.

Dengan aksinya ini, Cochrane berharap dirinya tercatat sebagai orang pertama yang berjalan pada seutas tali di Niagara setelah William Leonard Hunt alias "The Great Farini" pada 1897. Sebelumnya, Cochrane berhasil meraih bebarapa rekor dunia berjalan di atas tali. Antara lain berjalan pada tali yang tertinggi dan terpanjang di dunia.(ZAQ/Uri)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya