Umat Muslim Dunia Bantu Somalia

Negara-negara Muslim di seluruh dunia berjanji memberikan kontribusi sebesar US$ 350 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun untuk menangani masalah kelaparan di Somalia.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Agu 2011, 10:40 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2011, 10:40 WIB
110721asomalia.jpg
Liputan6.com, Istanbul: Negara-negara Muslim di seluruh dunia berjanji memberikan kontribusi sebesar US$ 350 juta atau sekitar RP 2,9 triliun untuk menangani masalah kelaparan di Somalia. Bantuan ini disampaikan untuk membantu 3,2 juta orang yang berada di ambang kelaparan. Demikian dikutip laman Xinhua Kamis (18/8).

Presiden Somalia Sheikh Ahmed dan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan  menghadiri pertemuan dengan perwakilan dari 57 anggota Organisasi Kerjasama Islam seluruh dunia (OIC) Rabu lalu. Beliau membahas bencana kelaparan yang terjadi di Somalia. Mereka juga mengajukan bantuan serta mengajak umat muslim di seluruh dunia membantu warga Somalia.

Selain memberikan bantuan moril, Sheikh Ahmed juga menjamin perdamaian dan stabilitas di Somalia. Dia mengatakan bahwa Turki siap membantu Somalia sepenuhnya. Setelah pertemuan tersebut, Sheikh Ahmed mengucapkan terima kasih kepada semua negara yang telah datang untuk ikut serta membantu Somalia. Selain masalah kelaparan, terorisme tetap menjadi masalah yang paling sulit dihadapi Somalia.(Xinhua/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya