Heboh Jargon Masuk Pak Eko Mendunia

Tak hanya ramai jadi perbicangan dalam negeri, jargon Masuk Pak Eko juga jadi buah bibir di dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Sep 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2018, 19:30 WIB
Asal Mula Pak Eko "Masuk Pak Eko" Jago Lempar Berbagai Benda hingga Viral di Medsos
AKP Eko Hari Cahyono, sosok yang berada di balik video viral polisi tangkas melempar berbagai benda (DIDA TENOLA/JAWA POS)

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, media sosial Indonesia ramai dihiasi dengan jargon Masuk Pak Eko yang berasal dari video pendek viral dari seorang polisi.

Ternyata, tidak hanya warga Indonesia saja yang kena demam Masuk Pak Eko di media sosial, DJ internasional Marshmello pun tidak mau kalah dengan memasang caption di akun instagramnya.

Tren ini berawal dari sebuah video pendek dari seorang polisi asal Sidoarjo, Jawa Timur bernama Pak Eko.

Dalam videonya, polisi ini beraksi melemparkan berbagai barang unik mulai dari senjata tajam, obeng, sendok, hingga sumpit ke kayu yang dijadikan sasaran, demikian dikutip dari laman Brilio.net.

Di akhir video, setiap aksi Pak Eko ditutup dengan teriakan khas dari para anak-anak yang berbunyi "Masuk Pak Eko!".

Melalui akun instagram @marshmellomusic, DJ yang populer dengan lagu "Alone" ini mengunggah foto dirinya dengan caption Masuk Pak Eko. Hal ini pun membuat netizen Indonesia ramai berkomentar dalam foto tersebut.

Laman komentar pun ramai diisi oleh netizen dari Indonesia.

"Wah ini gila bisa mendunia," tulis @tiaratfny

"Masuk Pak Eko from Indonesia," tulis @aku__renaa

 

Reporter: -

Sumber: Brilio.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hal Lain yang Mendunia

Sebelumnya, DJ Marshmello juga terkena virus Om Telolet Om yang ramai beberapa waktu lalu.

DJ Marshmello yang tenar lewat tembang bertajuk "Alone", seolah mengikuti beberapa rekannya sesama DJ untuk meramaikan demam "Om Telolet Om". Akun Twitter pribadinya, @marshmellomusic, sempat diisi oleh dua buah kicauan tersebut.

"Om Telolet Om is awesome," tulis DJ Marshmello.

Ia lalu mengunggah sebuah foto yang sangat menggelitik. Di foto tersebut, Marshmello terlihat sedang duduk di kursi kemudi sebuah bus besar. Meski bukan berasal dari Indonesia, ia rupanya paham betul akan fenomena tersebut.

Memang kalau ditelusuri, demam "Om Telolet Om" berawal dari suara klakson bus antar provinsi di Tanah Air yang bernada "Telolet". Ketika anak-anak dan orang dewasa menunggu di pinggiran jalan untuk meminta sopir membunyikan klakson bus, dari situlah kalimat "Om Telolet Om" tercipta.

Beberapa netizen langsung saja menanggapi unggahan foto DJ Marshmello tersebut. Kebanyakan dari mereka menebarkan tawanya atas foto tersebut.

"Niat banget hahaha," kata ‏@reak__pcy. Bahkan, ada juga yang meminta dibuatkan lagu "Telolet" oleh Marshmello. "Please, make a telolet song for us," ujar @xdevries8.

Selain DJ Marshmello, fenomena "Om Telolet Om" juga disambut hangat oleh DJ-DJ dunia lainnya. Sebut saja The Chainsmokers, DJ Snake, Martin Garrix, Zedd, hingga Dillon Francis. Beberapa DJ lain juga sempat membuat versi remix yang terinspirasi dari fenomena ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya