Kedubes Uni Eropa Gelar Lomba Foto Aksi Iklim, Yuk Ikutan

Uni Eropa gelar lomba foto aksi iklim di Climate Diplomacy Week.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 11 Okt 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2021, 18:00 WIB
Greta Thunberg Kritik Pedas Industri Fesyen Saat Tampil di Sampul Majalah Vogue Skandinavia
Greta Thunberg dalam halaman sampul depan majalah Vogue Skandinavia. (dok. Twitter @GretaThunberg / https://twitter.com/GretaThunberg/status/1424423822854397960/ Gabriella Ajeng Larasati)

Liputan6.com, Jakarta - Uni Eropa menggelar Climate Diplomacy Week pada 11-15 Oktober 2021. Acara ini menjadi ajang bertukar pikiran terkait aksi-aksi yang signifikan untuk mencegah dampak nyata perubahan iklim. 

Ada pula program fotografi dan videografi bertajuk Aksi Iklim - My Climate Action Competition. 

Para netizen diajak untuk menyebarkan aksi iklim mereka, mulai dari yang sederhana seperti naik transportasi publik, hingga yang sekreatif mungkin.

"Kamu bisa melakukan banyak hal untuk mempromosikan pilihan-pilihan yang sustainable dalam kehidupanmu sehari-hari," ujar " ujar Henriette Færgemann, First Counsellor- Environment, Climate Action & ICT dari Delegasi Uni Eropa, Senin (11/10/2021).

Peserta yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa camera go pro. 

Mention foto dan video itu ke Instagram @uni_eropa, dan menyertakan hashtag #ClimaDiploID, #CDWid, dan #Act4Green.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaya Hidup Baru

FOTO: Proyek Revitalisasi Stasiun Manggarai Hampir Rampung
Calon penumpang KRL berjalan di depan Stasium Manggarai, Jakarta, Kamis (30/9/2021). Revitalisasi Stasiun Manggarai bagian dari empat stasiun terpadu di Ibu Kota yang terintegrasi dengan moda transportasi lainnya. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Uni Eropa mengadakan lomba ini untuk mempromosikan gaya hidup baru yang rendah karbon. Saat ini, Uni Eropa memang sedang gencar mendukung program yang hijau dan berkelanjutan sesuai Paris Agreement. 

Lomba Aksi Iklim ini terbuka hingga Jumat 15 Oktober 2021. Akan terpilih lima pemenang dalam lomba ini. 

"Kamu bisa membuat foto atau video maksimal durasi satu menit ... tentang sesuatu yang kamu lakukan untuk lingkungan dan iklim dalam hidupnya," ujar Henriette.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by European Union in Indonesia (@uni_eropa)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya