Kecelakaan Mobil Bak Malaysia, Seekor Kuda Lepas dan Kabur di Jalan Tol

Video tersebut menunjukkan mobil bak yang hancur, serta seekor kuda putih yang berlari tanpa tujuan.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 15 Mar 2023, 17:04 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2023, 17:04 WIB
Kecelakaan sebuah mobil pikap di Malaysia berujung seekor kuda yang dibawanya lepas dan kabur di jalan tol. (Source: Instagram/@utusanTV).
Kecelakaan sebuah mobil pikap di Malaysia berujung seekor kuda yang dibawanya lepas dan kabur di jalan tol. (Source: Instagram/@utusanTV).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Seekor kuda lepas dan kabur usai sebuah mobil bak yang membawanya mengalami kecelakaan di jalanan tol Malaysia pada Minggu (12/3/2023) pukul 09.30 pagi waktu setempat.

Dikutip dari laman World of Buzz, Rabu (15/3), kecelakaan ini terjadi di jalan tol Lebuh Raya Pantai Timur 2 (LPT 2), Distrik Kemaman, Negara Bagian Terengganu, Malaysia.

Insiden yang terekam dalam sebuah video ini pun menjadi viral di sosial media. Video tersebut menunjukkan mobil bak yang hancur, serta seekor kuda putih yang berlari tanpa tujuan. 

Informasi selanjutnya mengatakan bahwa kuda tersebut berhasil dijinakkan dan ditangkap lagi oleh pemiliknya, satu setengah jam setelah kejadian. 

Kapolsek Kemaman, AKBP Hanyan Ramlan mengatakan, kejadian bermula saat mobil bak yang membawa kuda itu terlibat kecelakaan dengan sebuah truk lori.

Ia mengatakan, bahwa saat kejadian, mobil bak tersebut sedang dalam perjalanan membawa kudanya ke Kuala Terengganu dari Johor Bahru.

“Kecelakaan itu mengejutkan kuda yang kemudian keluar dan berlari tanpa tujuan di jalan raya. Kedua pengemudi yang terlibat, tidak mengalami luka serius ”, jelasnya.

 


Reaksi Netizen

Malaysia Perpanjang Pembatasan Pergerakan di Beberapa Wilayah
Polisi dan tentara memeriksa kendaraan di pos pemeriksaan jalan tol Setia Alam di Selangor, Malaysia pada 5 Desember 2020. Pemerintah Malaysia akan memperpanjang perintah kontrol pergerakan orang di beberapa area hingga 20 Desember mendatang untuk mengendalikan COVID-19. (Xinhua/Chong Voon Chung)

Video tersebut pun menuai berbagai reaksi dari pengguna media sosial. 

Beberapa pengguna membuat lelucon tentang situasi tersebut, sementara yang lain berharap kuda itu baik-baik saja.

"Itu bukan kuda, itu Ferrari," ujar salah seorang pengguna. 

Sementara pengguna lainnya juga berkomentar, "Itu tenaga kuda sesungguhnya."

Infografis riwayat kecelakaan di Danau Toba
Infografis riwayat kecelakaan di Danau Toba (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya