Putri Diana Pernah Jadi Petugas Pembersih Berbayar Rp 18 Ribu/Jam Sebelum Dinikahi Raja Charles

Mendiang Putri Diana ternyata pernah bekerja di tempat saudaranya yang bernama Sarah Spencer.

oleh Linda Sapira diperbarui 13 Mei 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2023, 20:10 WIB
[Bintang] Putri Diana
Kakak kandung Putri Diana, Lady Sarah Spencer rupanya pernah memiliki kedekatan khusus dengan Pangeran Charles. Sebelum menikah dengan Diana, ternyata Charles sempat berkencan dengan Lady Sarah. (AFP/Bintang.com)

Liputan6.com, London - Putri Diana meninggal dunia dalam kecelakaan pada 31 Agustus 1997. Hampir 26 tahun berlalu sejak kepergiannya, namun nama Putri Diana masih terus-menerus lekat dalam ingatan masyarakat dunia.

Selain itu, ada kisah unik dari Putri Diana seperti dalam buku Putri Diana bertajuk Diana: In Her Own Words,  yang ditulis oleh penulis biografi kerajaan Andrew Morton. Mengungkap mendiang putri secara teratur selalu mencuci, membersihkan debu, menyetrika, dan mencuci di flat saudara perempuannya yaitu Sarah Spencer yang dibayar 1 pound sterling atau sekitar Rp 18 ribu.

Mengutip dari thesun.co.uk, Sabtu (13/5/2023), Sarah Spencer yang menjalin hubungan dengan Pangeran Charles sebelum memadu kasih dengan Putri Diana, sengaja memberikan pekerjaan di flat kepada adik perempuannya itu.

Flatnya terletak di Elm Park Lane, Chelsea, dan Sarah berbagi tempat dengan Lucinda Craig Harvey - yang merasa canggung karena Diana bertugas membersihkannya.

"Pahlawan bagi Diana (Sarah), tapi Sarah memperlakukannya seperti keset," ungkap Lucinda. "Dia mengatakan kepada saya untuk tidak malu meminta Diana mencuci dan sebagainya," tambah Lucinda. 

Diana dengan tenang bekerja, menurut penulis biografi kerajaan, Andrew Morton. Ketika dia bertunangan dengan Pangeran Charles pada Februari 1981, dirinya membalas surat ucapan selamat dari Lucinda, dan merujuk kepada pekerjaan kebersihannya, "Hilang sudah hari-hari Jif (cairan pembersih) dan kemoceng. Ya ampun, akankah saya melihat mereka lagi?," isi surat yang ditulis oleh Putri Diana.

Selain merawat flat saudara perempuannya, Diana juga menghabiskan beberapa hari di taman kanak-kanak Young England di Pimlico, tempat dia mengajar anak-anak melukis, menggambar, dan menari.

Victoria Wilson dan Kay Seth-Smith, yang menjalankan sekolah tersebut, terkesan dengan hubungan Diana dan anak-anak.

Pada hari Selasa dan Kamis, Diana selalu merawat Patrick Robinson, putra seorang eksekutif perminyakan Amerika, pekerjaan yang dia "puja" menurut Morton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selain Camilla dan Putri Diana, Raja Charles III Pernah Jalin Hubungan dengan Banyak Wanita Termasuk Kakak Diana

Raja Charles muda bersama mantan kekasihnya Sabrina Guinness
Raja Charles muda bersama mantan kekasihnya Sabrina Guinness.  foto: Instagram @l_archivio

Tak hanya Camilla dan Diana, Charles muda ternyata pernah menjain hubungan dengan banyak wanita. Ia bahkan pernah dekat dengan seorang babysitter dan salah satunya kakak Putri Diana.

Hal itu diungkapkan oleh pelayan pribadinya, Stephen P Barry, yang ditulis dalam buku "Royal Service, My Twelve Years as Valet to Prince Charles", yang diterbitkan pada 1986. Kisah cinta ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu juga tertuang dalam buku 'Penguin Books Diana: Finally, the Complete Story' karya Sarah Bradford yang terbit pada 2007.

Meski berasal dari keluarga kerajaan dan jadi pewaris utama takhta Kerajaan Inggris, Charles ternyata tak membatasi kepada siapa hatinya jatuh cinta. "Orang-orang yang bersuami dan kalangan showbiz tidak termasuk dalam kamusnya. Ia hanya menyukai wanita single," ungkap Stephen. 

Stephen menyebut sejumlah nama, yaitu Georgiana Russel, puteri Sir Jhon Russel dan Anna Wallace. Kemudian ada gadis Amerika Laura Jo Watkins, lalu pernah pula berpacaran dengan mantan pengasuh bayi atau babysitter bintang film Hollywod Ryan O'Neal bernama Sabrina Guinness.

Baca selengkapnya di sini... 

 


Netizen Rindu Putri Diana Saat Camilla Resmi Jadi Ratu Inggris

6 Gaya Fashion Putri Diana yang Ikonis Sepanjang Masa
Gaun pengantin Putri Diana saat menikah dengan Pangeran Charles pada Juli 1981, menjadi salah satu busana yang ikonis. Gaun ini memiliki kereta sepanjang 25 kaki, menjadi yang terpanjang dalam sejarah kerajaan. Saat ini, gaun tersebut telah terpajang di Istana. (FOTO: Instagram.com/Princesdianaa).

Berbicara mengenai Putri Diana, sejumlah netizen tampaknya masih rindu dengan Putri Diana yang merupakan istri pertama Charles. Putri Diana seharusnya menjadi ratu Inggris, namun ia memilih cerai dari Charles. 

Selama menikah, Charles memang berhubungan dengan Camilla yang merupakan mantan kekasihnya. 

Di Instagram resmi The Royal Family, para netizen ramai-ramai mendukung Diana pada foto Camilla yang sedang dinobatkan menjadi ratu. 

"#queendianaforver"

"#teamdiana"

"#NotMyQueen

"Lady Di ratu yang sesungguhnya"

"Ratu sesungguhnya disebut Lady Di"

"Lady Di di hati kami"

"Diana adalah satu-satunya yang cocok untuk itu.

Sejumlah netizen juga menyorot Camilla yang dianggap merebut pasangan orang lain. 

Namun, ada juga netizen yang memberikan dukungan ke Camilla karena dianggap sudah bertugas dengan baik. Seorang netizen bahkan menyebut Camilla sebagai "korban" karena dulu dipaksa menikah dengan orang lain. 

Baca selengkapnya di sini... 


Kate Middleton Lakukan Hal Menyentuh untuk Mendiang Putri Diana di Penobatan Raja Charles III

Pesona Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III
Salah satunya adalah anting-anting berlian dan mutiara yang sebelumnya dimiliki oleh mendiang mertuanya, Putri Diana. (Phil Noble/Pool Photo via AP)

Selain itu, untuk menghargai Putria Diana, Kate Middleton atau Princess of Wales menyajikan sebuah penghargaan yang menyentuh banyak hati orang, terkait referensi tampilannya kepada sang ibu mertua.

Pada penobatan Raja Charles III, Kate Middleton menggunakan perhiasan pilihannya, yaitu anting-anting berlian dan mutiara yang begitu sering dikenakan oleh Putri Diana semasa hidupnya.

Cara sederhana Kate Middleton seakan-akan membawa kenangan tentang Putri Diana ke dalam peristiwa bersejarah ini.

Diana cukup sering memakai anting-anting berlian dan mutiara untuk mengubahnya menjadi salah satu penampilan viral.

Bahkan, penampilan semacam itu kerap dilakukan oleh Putri Diana untuk pesta amal, tur ke negara bagian (terutama ke Australia) dan pergi ke acara opera dan balet. 

Anting itu berbentuk seperti set tapal kuda dengan berlian baguette. Ada pula mutiara yang digantung di tengah.

Hal yang jadi sorotan yaitu ketika Kate Middleton memakai mahkota berbentuk bunga. Padahal, ia identik dengan tiara yang juga kerap dipakai oleh Putri Diana.

Rupanya, ada alasan mengapa Kate Middleton hanya menggunakan hiasan kepala berbentuk bunga dengan warna perak karya Jess Collett x Alexander McQueen.

Baca selengkapnya di sini... 

Infografis Putri Diana (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Putri Diana (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya