[VIDEO] Dituduh Membunuh, 9 TKI di Taiwan Terancam Hukum Mati

9 Nelayan Indonesia di Taiwan terancam hukuman mati, karena dituduh membunuh nahkoda kapal tempat mereka bekerja

oleh Liputan6 diperbarui 15 Sep 2013, 07:09 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2013, 07:09 WIB
hukuman-tki-130915-a.jpg

9 Nelayan Indonesia di Taiwan terancam hukuman mati, karena dituduh membunuh nahkoda kapal tempat mereka bekerja. Keluarga para pekerja itu sudah mengadu kepada pemerintah, namun tanggapan pemerintah dianggap tidak memuaskan.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/9/2013), rumah kecil di Telagasari, Karawang, Jawa barat. ini Enjang, salah satu nelayan, tinggal. Ia kini stres dan kadang mengamuk setelah pulang dari kerja selama beberapa tahun di kapal ikan Taiwan.

Menurut orang tua, Enjang pulang dengan luka, karena sering disiksa. Kerja bahkan melebihi 20 jam setiap hari. Tanpa gaji, Enjang pulang. Ia makin stres karena ditinggal anak dan istri.

Kisah lain dituturkan Irawan Kurniawan. Penyiksaan sering dialami di atas kapal ikan Taiwan hingga jarinya putus. Ia juga dipulangkan tanpa gaji dan belas kasihan. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya