Kala Chadwick Boseman Sang Black Panther Menitikkan Air Mata Kenang Bocah Pasien Kanker

Mendiang Chadwick Boseman, pemeran Black Panther, sempat menitikkan air mata saat mengenang dua bocah pasien kanker yang sempat mengunjungi syuting film itu

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 30 Agu 2020, 12:20 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2020, 11:00 WIB
Aktor Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia
Chadwick Boseman berpose saat tiba di Oscar di Dolby Theatre di Los Angeles pada 4 Maret 2018. Aktor pemeran Black Panther ini meninggal dunia karena penyakit kanker usus, yang ia derita selama empat tahun. (AP Photo/Jordan Strauss)

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan berduka usai meninggalnya aktor pemeran Black Panther, Chadwick Boseman akibat kanker kolon pada Sabtu (29/8/2020) kemarin. Kanker tersebut telah ia derita sejak 2016.

Dari berbagai kabar yang beredar, Boseman menjalani pengambilan gambar untuk berbagai film Marvel Cinematic Universe seperti Black Panther dan Avengers: Infinity War meski menderita kanker kolon. Masyarakat pun tidak tahu tentang ini karena ia tak pernah mengungkapkannya ke publik.

Namun, semasa hidup, Chadwick Boseman memang dikenal memiliki kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker. Ia bahkan sempat menangis ketika menceritakan pengalamannya di saat mempromosikan film Black Panther dua tahun yang lalu.

"Ada dua anak kecil, Ian dan Taylor, yang baru saja meninggal karena kanker," kata aktor yang tutup usia di umur 43 tahun itu, seperti dikutip dari Variety pada Minggu (30/8/2020).

"Selama pembuatan film, saya berbincang dengan mereka, mengetahui kalau mereka berdua mengalami (kanker) terminal," kata Boseman. "Mereka mengatakan pada saya dan orangtuanya, 'Mereka berusaha bertahan hingga film ini rilis.'"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini


Menunggu Seperti Anak-Anak

Chadwick Boseman Black Panther
Chadwick Boseman Black Panther Meninggal karena Kanker Kolon (Instagram @chadwickboseman/ Photo Credit: @samjonespictures)

Boseman meneteskan air mata saat ia menceritakan pengalamannya tersebut. Situasi ini menjadi terasa lebih emosional ketika mengetahui bahwa ia telah menderita kanker pada waktu itu.

Dari pengalamannya, pria kelahiran South Carolina, Amerika Serikat itu mengatakan bahwa ia menyadari bahwa keduanya menunggu sesuatu yang hebat.

"Saya berpikir lagi saat ini seperti seorang anak kecil, menunggu Natal datang, menunggu ulang tahun saya datang, menunggu mainan yang akan datang di mana saya memiliki kesempatan untuk merasakannya atau video game. Saya menjalani hidup menunggu saat-saat itu."

"Jadi itu membuat saya kembali ke pikiran saya sebagai anak kecil, hanya untuk mengalami perasaan menunggu kedua anak laki-laki kecil itu terhadap film ini (Black Panther)," kata Boseman pada saat itu.

Kepergian Boseman juga membuat St. Jude Children's Research Hospital berduka. Mereka mengucapkan perasaan tersebut di Instagram resminya.

Mengutip USA Today, Boseman dua tahun lalu juga sempat mengunjungi rumah sakit fasilitas tersebut untuk membawakan mainan bagi pasien anak yang dirawat di sana. Pihak RS mengatakan, bahwa Boseman juga memberikan kegembiraan, keberanian, dan inspirasi.

"Dia adalah panutan yang luar biasa bagi pasien dan anak-anak kami dari seluruh dunia. Pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya saat ini," tulis RS tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya