Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Terima Vaksin COVID-19

Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin Corona COVID-19

oleh Benedikta Desideria diperbarui 26 Des 2020, 09:11 WIB
Diterbitkan 26 Des 2020, 09:10 WIB
Pangeran Arab Saudi
Putra mahkota Saudi, Mohammed bin Salman sudah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama (Foto: Bandar al-Jaloud / Istana Kerajaan Saudi / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin Corona COVID-19. Hal ini menunjukkan bahwa Salman mendukung program yang digagas Kementerian Kesehatan setempat seperti dialporkan Saudi Press Agency pada Jumat, 25 Desember 2020.

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq Al-Rabiah menyampaikan terima kasih atas kemauan Salman untuk divaksin COVID-19. Hal ini yang juga berlaku bagi warga di sana.

Program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Arab Saudi merupakan upaya peningkatan penegahan demi meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di sana dari COVID-19."Mencegah lebih baik daripada mengobati," kata Al-Rabiah seperti mengutip ArabNews, Sabtu (26/12/2020).

Al-Rabiah juga menyampaikan bahwa pemerintah telah berusaha menyediakan vaksin yang aman dan disetujui internasional. Vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Vaksinasi bukan hanya kepada warga negaranya tapi juga warga negara asing.

"Hal ini membuat Arab Saudi merupakan salah satu negara terbaik di dunia dalam penanganan pandemi virus Corona COVID-19," kata Al-Rabiah lagi.

 


500 Ribu Orang Siap Divaksin

FOTO: 6 Jenis Vaksin COVID-19 yang Ditetapkan Pemerintah Indonesia
Vaksin COVID-19 Pfizer Inc and BioNTech dipotret di Rumah Sakit Anak Rady, San Diego, California, Amerika Serikat, 15 Desember 2020. Vaksin COVID-19 buatan Pfizer telah mendapat otorisasi darurat di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Singapura, dan Meksiko. (ARIANA DREHSLER/AFP)

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan paling tidak sudaah ada 500 ribu orang terdaftar untuk turut serta dalam program vaksinasi COVID-19 di Arab Saudi.

Data per Sabtu, 26 Desember 2020 akumulasi total kasus infeksi virus SARS-CoV-2 di Arab Saudi sebanyak 361.725 dengan angka kematian 6.159.


Infografis

INFOGRAFIS: Deretan negara yang gratiskan vaksin Covid-19 ke warganya (Liputan6.com / Triyasni)
INFOGRAFIS: Deretan negara yang gratiskan vaksin Covid-19 ke warganya (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya