Rayakan Ultah, Lee Seung Gi Donasi Rp6,7 Miliar untuk Palang Merah Korea

Lee Seung Gi merayakan ulang tahunnya dengan berdonasi sebesar 550 juta won atau setara Rp6,7 miliar ke Palang Merah Korea.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 13 Jan 2023, 21:17 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2023, 20:40 WIB
Lee Seung Gi
Lee Seung Gi (Foto: KBS World via Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Aktor Lee Seung Gi hari ini, 13 Januari 2023 sedang berulang tahun ke-36. Aktor K-drama yang dikenal baik hati merayakan ulang tahunnya dengan berdonasi sebesar 550 juta won atau sekitar Rp6,7 miliar ke Palang Merah Korea.

Donasi sebesar itu bakal digunakan untuk menambah bus donor darah serta mobil yang bisa mendistribusikan makanan ke orang-orang yang membutuhkan di Korea.

"Saya memutuskan untuk mendukung para korban dan para pekerja yang bekerja di lokasi bencana di seluruh negeri seperti kebakaran hutan dan banjir dengan makanan," kata Lee Seung Gi dalam rilis yang dikeluarkan Palang Merah Korea pada Jumat, 13 Januari 2023.

Pria kelahiran Seoul pada 1987 ini berharap lewat bantuannya bisa membantu meningkatkan pasokan stok darah yang selama awal-awal pandemi COVID-19 mengalami kekurangan. Dengan bantuan ini, diharapkan stok darah bisa meningkat, sehingga bisa banyak nyawa yang selamat.

"Saya berharap donor darah kolektif dapat dilakukan lewat bus donor darah," kata pemain drama Korea The Law Cafe ini.

Donasi Lee Seung Gi membuat Palang Merah Korea memberikan sertifikat kepadanya sebagai Red Cross Honors Club. Di dalamnya berisi para donatur yang memberikan kontribusi bernilai tinggi dalam Palang Merah Korea.


Belum Lama Berdonasi untuk RS Anak

Lee Seung Gi
[Foto: Instagram/ leeseunggi.official]

Sebelumnya, Lee Seung Gi juga berdonasi. Bintang serial Vagabond itu menyumbang 2 miliar won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul untuk perbaikan fasilitas medis.

Lee Seung Gi memberi dana perbaikan lingkungan medis dan bersimpati dengan masalah struktural rumah sakit anak yang menyebabkan defisit.

Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul akan menggunakan donasi tersebut untuk mensubsidi biaya kamar rumah sakit dan memperbaiki fasilitas lama. Dengan demikian, maka pasien anak-anak dapat dirawat dengan nyaman.

Selain itu, untuk menghargai donatur, maka beberapa bangsal yang telah diperbaiki nantinya akan diberi nama "Bangsal Lee Seung Gi".

"Saya berharap sponsor ini akan menjadi kesempatan untuk membangun lingkungan bagi anak-anak dan menarik perhatian sosial, dan kami akan terus mendukung mereka," kata Seung Gi. 


Sang Donatur Baik Hati

Potret Lee Seung Gi yang Disebut Tak Pernah Dibayar Selama 18 Tahun
Lee Seung Gi lahir pada tanggal 13 Januari 1987 di Seoul, Korea Selatan. (FOTO: instagram.com/leeseunggi.official/)

Di kesempatan lain, tepatnya pada tahun 2019 Lee Seung Gi juga berdonasi untuk biaya pengobatan untuk pasien anak-anak dan juga untuk menambah peralatan tambahan untuk rehabilitasi medis.

Dia terus melakukan berkontribusi dan melakukan kegiatan sosial untuk anak-anak. Seperti berdonasi untuk keselamatan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang rentan terpapar COVID-19. 

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya