Viral Cara Bikin Utas Semisal Kena Tipu Gara-Gara Beli Tiket Konser Coldplay Jakarta di Akun Jastip

Akun @askDika berharap calon penonton konser Coldplay di Jakarta tidak tergiur membeli tiketnya di akun jastip

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 10 Mei 2023, 12:48 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 12:48 WIB
Akun @askDika Berbagi Tips Membuat Utas Semisal Anda Kena Tipu Gara-Gara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta di Akun Jastip yang Ternyata Penipu
Akun @askDika Berbagi Tips Membuat Utas Semisal Anda Kena Tipu Gara-Gara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta di Akun Jastip yang Ternyata Penipu.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Coldplay di Indonesia akan digelar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 15 November 2023.

Meski promotor yang membawa Chris Martin Cs belum secara resmi mengumumkan harga tiket konser Coldplay di Jakarta, tapi sudah bermunculan prediksi harganya di Twitter.

Tidak hanya prediksi harga tiket konser Coldplay Jakarta, satu per satu akun-akun jastip bermunculan tidak lama setelah Chris Martin mengumumkan penambahan negara yang bakal disinggahi bandnya pada Selasa 9 Mei 2023.

Hati-Hati dalam Membeli Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Sangking banyaknya sampai-sampai ada warganet yang membuat draft bagi calon penonton konser Coldplay yang ketipu 'penipu berkedok akun jastip'.

"KETIPUAN TIKET COLDPLAY SENILAI TOTAL Rp120 JUTA!!," begitu tulis akun LBH - Lembaga Baku Hantam, @askDika pada Rabu 9 Mei 2023.

Dia lalu melanjutkan,"Aku mau ceritain modus & kronologi penipuan yang dilakukan oleh [insert name] alias [insert Twitter account] hingga menelan korban sebanyak [insert number] dengan total kerugian sekitar [insert number, ex: Rp120 juta].

Akun @askDika menjelaskan bahwa draft 'penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta' yang dibuatnya adalah template dari akun-akun yang pernah ketipu akun jastip.

Dengan membuat draft ini, akun @askDika berharap calon penonton konser Coldplay pada 15 November 2023 di GBK lebih berhati-hati dalam membeli tiket dari orang lain.

"Sebaiknya menghindari titip-titip," kicaunya lagi.

Sebaiknya Tidak Membeli Tiket Konser Coldplay di Akun Jastip

Masih dari kicauan yang disukai (likes) lebih dari 24,8 ribu akun dan dibagikan 7 ribu akun, dia juga menuliskan 'sesuatu' buat calon pelaku.

Dia menulis : Belajarlah ngitung. Percayalah bahwa jumlah uang yang kamu dapat dari nipu tiket konser nggak akan pernah sebanding dengan:

  1. Nama baik, harga diri, martabat kamu dan keluarga
  2. Masa depan kamu
  3. Risiko lainnya

"Apapun alasan yang bikin kamu pengin nipu, setop sekarang," kicaunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akun Jastip Tiket Konser Coldplay Jakarta Patok Biaya hingga Rp500 Ribu

Akun @askDika Berbagi Tips Membuat Utas Semisal Anda Kena Tipu Gara-Gara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta di Akun Jastip yang Ternyata Penipu.
Akun @askDika Berbagi Tips Membuat Utas Semisal Anda Kena Tipu Gara-Gara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta di Akun Jastip yang Ternyata Penipu. (AP Photo/ Star Max 2)

Warganet begitu bersemangat untuk mendapatkan tiket konser Coldplay. Ada yang sudah tidak siap untuk memenangkan war tiket, tapi ada juga yang takut tidak berhasil mendapatkan tiket konser band asal Inggris ini.

Situasi ini pun dimanfaatkan oleh akun-akun media sosial penjaja jasa pembelian alias jastip tiket konser Coldplay di Jakarta yang langsung ramai bermunculan di media sosial.

Mencari di kolom pencarian Twitter dengan kata kunci 'jastip Coldplay' pun langsung keluar berbagai akun yang menjajakan jasa pembelian tiket konser Coldplay alias Jastip.

Pantauan Tekno Liputan6.com pada Selasa (9/5), akun jastip Coldplay ini mematok biaya jasa pembelian dengan nilai beragam, antara Rp300 ribu bahkan ada yang sampai Rp500 ribu.

"Open Jastip Konser Coldplay in Jakarta 2023. Fee start from 300k, bookslot 50k, uang tiket akan di-refund full jika tidak dapat," kata salah satu akun Twitter yang menjajakan jasa titip beli tiket konser Coldplay Jakarta bertajuk 'Music of the Spheres'.


Informasi Penjualan Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Akun @askDika Berbagi Tips Membuat Utas Semisal Anda Kena Tipu Gara-Gara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta di Akun Jastip yang Ternyata Penipu. (AP Photo/Bruna Prado)
Akun @askDika Berbagi Tips Membuat Utas Semisal Anda Kena Tipu Gara-Gara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta di Akun Jastip yang Ternyata Penipu. (AP Photo/Bruna Prado)

Saat ini, informasi tentang penjualan tiket konser Coldplay, kategori, serta tata letak panggungnya belum diumumkan secara resmi. Informasi yang dibagikan seputar tanggal penjualan tiket presale untuk nasabah BCA yang bisa dilakukan mulai 17 dan 18 Mei 2023.

Sementara, penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta untuk umum bakal dilakukan pada 19 Mei 2023.


Chris Martin Konfirmasi Coldplay Konser di Jakarta pada 15 November 2023

Coldplay Umumkan Konser di Jakarta. (Instagram/ temgmt)
Coldplay Umumkan Konser di Jakarta. (Instagram/ temgmt)

Sementara itu sebelumnya, Chris Martin menyapa fansnya di Tanah Air dan mengajak bertemu pada hari konser, 15 November 2023.

"Kami sangat bersemangat mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan berada di Indonesia, di Jakarta, pada 15 November dan kami berharap bisa bertemu dengan kalian di sana," demikian kata Chris Martin.

Unggahan dari promotor tersebut juga menjelaskan lebih detail mengenai konser bertajuk "Music of the Spheres World Tour" ini. Salah satunya, lokasi penyelenggaraan konser bakal dilaksanakan di Gelora Bung Karno Stadium Jakarta.

Selain itu, diinformasikan pula bahwa tiket akan dijual secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com. Sementara, informasi mengenai harga tiket, kategori, dan tata letaknya bakal diumumkan lebih lanjut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya