Momen Sedih di Kremasi Papa Dali, Kamari Ulurkan Tangan ke Peti dan Jennifer Coppen Pingsan

Tangisan Kamari di Prosesi Kremasi Papa Dali, dan Jennifer Coppen Pingsan Usai Menekan Tombol Mesin Kramasi Dali Wassink

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 20 Jul 2024, 12:09 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 12:09 WIB
Momen Sedih Kremasi Papa Dali, Kamari Ulurkan Tangan ke Peti dan Jennifer Coppen Pingsan
Momen Sedih Kremasi Papa Dali, Kamari Ulurkan Tangan ke Peti dan Jennifer Coppen Pingsan. Foto: Tangkapan layar Instagram @jennifercoppenreal20.

Liputan6.com, Jakarta - Momen sedih terlihat di prosesi kremasi Yitta Dali Wassink, atau yang akrab disapa Papa Dali, yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada Kamis, 18 Juli 2024 dini hari, sekitar pukul 02.00 WITA.

Sebelum beberapa potongan video viral di media sosial, sang istri, Jennifer Coppen, memperlihatkan momen dia mengantar jenazah suaminya ke peristirahatan terakhir. Melalui Instagram Story, Jennifer menunjukkan bahwa dia sedang berada di dalam ambulans.

Di hadapannya terdapat peti jenazah sang suami yang dihiasi karangan bunga. Pengantaran jenazah bahkan diiringi oleh rekan-rekan Dali yang mengendarai motor-motor besar.

"Sayang, kita semua anterin kamu ke tempat peristirahatan terakhir kamu, semua temen kamu riding terakhir sama kamu. Kamu pasti seneng kan liatnya? Keep riding up there yaa. I love you sayang, kamu pasti kaget banget with the amount of people who love you and pay their respects karena aku juga kaget banyak banget yang sayang sama kamu," tulis Jennifer dalam unggahannya.

Pria berumur 22 tahun itu dikremasi pada Jumat, 19 Juli 2024. Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, terlihat putri semata wayangnya, Kamari, mengenakan baju dan topi putih, mengarahkan tangan ke peti sang ayah seolah tak ingin jauh darinya. Dia pun menggapai peti Papa Dali dan mengusapnya dengan penuh kasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jennifer Coppen Pingsan Usai Tekan Tombol Kremasi

Warganet sudah tak asing dengan kedekatan antara Papa Dali dengan putrinya, Kamari. Dali dikenal sebagai ayah idaman. Di usianya yang terbilang masih muda, ia rajin membuat makanan pendamping ASI (MPASI) untuk Kamari.

Dalam beberapa unggahan di TikTok pribadinya, Papa Dali sering terlihat memasak berbagai menu makanan bayi untuk sang putri. Setelah memasak, dia juga rajin menyuapi anaknya dengan penuh kasih sayang.

Momen haru di prosesi kremasi tidak berhenti di situ. Sesaat setelah menekan tombol kremasi, Jennifer tak kuasa menahan kesedihan hingga pingsan.

Awalnya, Jennifer diarahkan untuk menekan tombol kremasi. Di depan mesin kremasi, ia terdiam beberapa saat, meratapi jenazah suaminya. Setelah memberanikan diri menekan tombol, tubuhnya lemas dan ia pingsan karena tak sanggup menahan duka.


Unggahan Terakhir Papa Dali

Janji Papa Dali Suami Jennifer Copen untuk Mukbang sama Kamari Tidak Akan Pernah Terwujud
Janji Papa Dali Suami Jennifer Copen untuk Mukbang sama Kamari Tidak Akan Pernah Terwujud. Foto: tangkapan layar Tiktok @dali.wassink.

Yitta Dali Wassink, atau yang akrab disapa Papa Dali, meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali. Kabar duka ini disampaikan oleh Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi, pada Jumat, 19 Juli 2024.

Papa Dali, yang menikah dengan Jennifer Coppen pada 10 Oktober 2023, dikenal sebagai sosok ayah yang sangat sayang pada anak perempuannya, Kamari. Bahkan dalam unggahan terakhir di akun TikTok-nya, @dali.wassink, dia membuat konten masak untuk putrinya.

"Mash potato chicken for Kamari," tulis Papa Dali dalam keterangan video. Dalam video tersebut, dia berbagi resep dan menunjukkan langkah-langkah memasak yang sederhana namun penuh kasih sayang.

"Mari masak dengan Papa Dali. Aku tak tahu apa yang akan kita bikin hari ini, semacam mash potato untuk Kamari. Kita punya kentang, wortel, bawang. Pertama, kita rebus wortelnya dan tambahkan daging ayam yang sudah dihaluskan. Dan ya, mari coba campurkan semuanya untuk kita buat makanan," kata Papa Dali dalam bahasa Inggris.

Video itu terasa hangat karena keluarga tercinta ikut turun ke dapur dan memerhatikan aktivitas Papa Dali. Di tengah proses memasak, adik perempuannya turun ke dapur sambil menggendong Kamari yang tengah memakan wortel.

Kenangan manis ini kini menjadi bagian dari ingatan banyak orang tentang kasih sayang dan dedikasi Papa Dali kepada keluarganya, terutama Kamari.


Tak Ada Lagi Mukbang dengan Kamari

Sang ibu pun turut menghampiri dan bertanya "Apa ini?” sambil beberapa kali memberi arahan agar masakannya lebih sempurna.

"Dia di sini, juru masak yang asli, dia bisa membantuku sekarang," kata Papa Dali saat ibunya datang.

Setelah makanannya matang, sang adik pun diberi kesempatan untuk mencicip. Bak tak menduga, sang adik mengakui bahwa masakan kakaknya lezat.

"What! It’s good," kata sang adik sambil tertawa. Dali pun yakin bahwa masakannya enak dan menyebut: "Sukses!"

Lalu, dalam video tersebut Dali menuliskan,"Kamari mukbang besok ya, guys." Sayang, janji Papa Dali untuk mukbang dengan Kamari tidak akan pernah terwujud.

Kenangan manis ini kini menjadi bagian dari ingatan banyak orang tentang kasih sayang dan dedikasi Papa Dali kepada keluarganya, terutama Kamari.

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya