Daftar Bonus Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Paris 2024, Pelatih Juga Dapat

Detail bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

oleh Woro Anjar Verianty diperbarui 14 Agu 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 14:45 WIB
Atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris
Dua atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris Rizki Juniansyah (kiri) dan Veddriq Leonardo (kanan) berpose menggigit medali emasi usai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024) (Abdul Aziz/Bola.com). 

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia baru saja mengungkapkan rincian menarik mengenai bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024. Keberhasilan kontingen Indonesia, yang pulang dengan dua medali emas dan satu medali perunggu, mendapat perhatian khusus dari publik dan pemerintah. Keputusan ini diumumkan oleh Presiden secara langsung, yang menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan penghargaan kepada para pahlawan olahraga tanah air.

Bonus yang dijanjikan untuk peraih medali emas, menurut pengumuman terbaru, mencapai angka yang sangat mengesankan. Meskipun detail lengkap mengenai jumlah bonus untuk medali perak dan perunggu belum diungkap, berita ini telah menarik banyak perhatian. Para atlet yang berlaga di nomor speed putra panjat tebing, angkat besi, dan badminton jelas menjadi pusat sorotan.

Tak hanya atlet, pelatih yang mendampingi mereka juga akan mendapatkan penghargaan. Ini adalah langkah yang menunjukkan apresiasi pemerintah terhadap peran penting pelatih dalam kesuksesan tim nasional. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang besaran bonus yang diterima.

Simak informasi seputar daftar bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024, yang telah Liputan6.com rangkum, pada Rabu (14/8).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bonus Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris
Veddriq Leonardo menggigit medali emas Olimpiade Paris 2024 usai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/08/2024). (Abdul Aziz/Bola.com)

Pada Selasa, 13 Agustus 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengumumkan rincian bonus untuk atlet dan pelatih Indonesia yang berhasil di Olimpiade Paris 2024. Dalam acara penyambutan untuk Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Menpora mengungkapkan besaran bonus sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap pencapaian mereka.

Atlet peraih medali emas, Veddriq Leonardo di nomor speed putra panjat tebing dan Rizki Juniansyah di kelas 73 kg angkat besi, masing-masing akan menerima bonus sebesar Rp6 miliar. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, atlet peraih medali perunggu di nomor tunggal putri badminton, akan mendapatkan bonus sebesar Rp1,65 miliar. Bonus ini adalah bentuk penghargaan pemerintah atas kontribusi mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Selain atlet, pelatih juga mendapatkan penghargaan. Pelatih yang mendampingi atlet peraih medali emas akan menerima bonus sebesar Rp2,75 miliar. Sedangkan pelatih yang mendampingi atlet peraih medali perunggu akan mendapatkan bonus sebesar Rp675 juta. Untuk merayakan keberhasilan ini, arak-arakan akan diadakan pada Kamis, 15 Agustus 2024. Keberhasilan Indonesia di Olimpiade Paris 2024, yang menempatkan Indonesia di posisi 39 dengan dua medali emas dan satu medali perunggu, juga mengulangi prestasi yang terakhir kali dicapai pada Olimpiade Barcelona 1992.

Berikut adalah rincian bonus untuk atlet dan pelatih Indonesia peraih medali Olimpiade Paris 2024:

Bonus untuk Atlet:

  • Medali Emas: Rp6 miliar per atlet
  • Medali Perunggu: Rp1,65 miliar per atlet

Bonus untuk Pelatih:

  • Pelatih Atlet Peraih Medali Emas: Rp2,75 miliar per pelatih
  • Pelatih Atlet Peraih Medali Perunggu: Rp675 juta per pelatih

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya