TNI-Polri Berikan Arahan ke Prajuritnya untuk Tetap Netral

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menemui prajurit TNI-Polri di sejumlah daerah.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jun 2014, 12:57 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 12:57 WIB
Pengarahan Untuk Babinsa
TNI POLRI Harus Tetap Netral Di Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Mabes TNI dan Mabes Polri beraksi menyikapi munculnya dugaan sejumlah oknum prajurit TNI dan Polri yang mendukung capres dan cawapres tertentu dalam Pilpres 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (10/6/2014), Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menemui prajurit TNI-Polri di sejumlah daerah untuk menegaskan kembali agar TNI-Polri tidak ikut politik praktis.

Terkait pertemuan petinggi Polri yang kepergok sedang makan bareng bersama salah satu tim sukses capres presiden tertentu, Kapolri menegaskan, belum menemukan bukti mendukung salah satu capres.

Sementara itu, puluhan anggota Badan Pembina Desa (Babinsa) se-kodim Depok, Jawa Barat mendapatkan pengarahan langsung dari Komandan Korem Danrem 051, Kolonel Infanteri Rudiyanto di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Isu Babinsa yang melakukan intimidasi sempat ramai diberitakan. Petugas Babinsa melakukan survei dan diduga mengarahkan masyarakat agar memilih capres tertentu. (Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya