Kenangan Academy Siap Cetak 1.000 Barista Baru hingga Akhir 2020

Kopi Kenangan meresmikan Kenangan Academy akan mencetak 1000 barista.

oleh Komarudin diperbarui 29 Agu 2020, 12:31 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2020, 12:31 WIB
Kopi Kenangan
Kopi Kenangan meresmikan Kenangan Academy yang ingin mencetak 1000 barista pada akhir 2020 (Dok. Liputan6.com/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk komitmen Kopi Kenangan terhadap kualitas dan pengembangan talenta, peritel minuman grab and go itu meresmikan pusat pelatihan bernama Kenangan Academy. Peresmian ini menandakan ulang tahun ketiga operasional Kopi Kenangan.

"Saat ini kami sudah punya 350 toko (di Indonesia) dan mempekerjakan 2.800 pegawai. Kami berusaha untuk meningkatkan kualitas mereka," ujar CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata saat diskusi daring, Kamis, 27 Agustus 2020.

Ke depan, Kopi Kenangan berkomitmen memberikan 5.000 pelatihan baru, termasuk mencetak 1.000 barista baru, pada kuartal ketiga dan keempat 2020. Sejak dibentuk pada November 2019 hingga pertengahan 2020, pusat pelatihan ini telah mencetak hampir 1.000 barista dan memberikan lebih dari 5.000 pelatihan.

"Kami menilai barista kita itu sebagai aset. Oleh karena itu, kami berusaha untuk meningkatkan skill mereka lagi. Kami tidak hanya ingin komoditas sebagai brand, tapi juga ingin ekspor skill workers dari Indonesia," tambahnya.

Dikatakan Edward, Kenangan Academy adalah perwujudan customer obsession dan komitmennya terhadap kualitas. Ragam pelatihan di antaranya kompetensi dasar, pengembangan dan sertifikasi barista, sertifikasi sebagai Buddy Trainer atau Store Trainer dan program pengembangan kepemimpinan.

"Kami juga berfokus terhadap pelaksanaan sertifikasi BNSP untuk skema penjamah makanan tim operasional, pemahaman pembuatan produk halal dan penanganan bahan halal serta pelatihan sanitasi. Semua itu sebagai bentuk komitmen Kopi Kenangan untuk menjaga kualitas produk, pelayanan, penerapan halal dan sanitasi toko serta rangkaian bisnis lainnya," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jaminan Halal

Kopi Kenangan
Kopi Kenangan meluncurkan Kenangan Academy yang ingin mencetak 1000 barista pada akhir 2020 (Dok. Liputan6.com/Komarudin)

Dalam kesempatan itu, Kopi Kenangan juga akan melakukan sertifikasi halal. Menurut Nia, sertifikasi halal sesuatu yang sangat diperlukan.

"Apalagi, perusahaan yang bergerak dan bidang F&B. Mengapa? Karena Indonesia adalah mayoritas Muslim di mana kita juga harus membangun kepercayaan dengan masyarakatnya," ujar Head of Human Resources and General Affairs Kopi Kenangan, Nia Qoyimmah.

Nia menambahkan, semua produk yang ada di Kopi Kenangan adalah halal. Sistem jaminan halal dan keamanan pangan merupakan suatu hal yang akan diutamakan dan ditekankan dalam Kenangan Academy.

"Ke depan, meski kita akan berada di luar negeri, kita ingin mempunyai standar yang sama, karena kita ingin menjadi global brand, baik dari segi safety dan halalnya juga," timpal  Edward.

 
Konsumsi dan Produksi Kopi Indonesia 2017
Infografis Kopi Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika Yanti)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya