Apa yang Perlu Diperhatikan Saat Pertama Kali Beli Tas Desainer?

Dibanderol dengan harga cukup tinggi, pemilihan tas desainer perlu mempertimbangkan beberapa alasan penting.

oleh Putu Elmira diperbarui 10 Nov 2020, 12:02 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2020, 12:02 WIB
Kate Middleton
Detail tas yang dibawa Duchess of Cambridge, Kate Middleton saat mengunjungi Natural History Museum di London, Rabu (9/10/2019). Tas Chanel bergaya klasik itu seharga 3.00 pound sterling atau hampir mencapai 50jutaan. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, pool)

Liputan6.com, Jakarta - Tas kreasi desainer ternama dunia telah lama digandrungi, baik untuk koleksi perempuan maupun pria. Salah satu karakteristik dari fashion item ini adalah harga cukup mahal karena diproduksi dengan padanan bahan berkualitas.

Karena itu pula, kesan mewah kerap seketika terpancar dari tas desainer yang dirancang sesuai ciri khas label tertentu, di samping juga menyesuaikan tren. Tak heran banyak pembeli tak keberatan merogoh kocek lebih dalam demi memiliki tas karya desainer.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang berencana membeli tas desainer untuk pertama kali? Dilansir dari laman AsiaOne, Selasa (10/11/2020), berikut sejumlah pertimbangan yang harus dilakukan lebih dulu.

1. Tempat Membeli

Sebelum membeli, apalagi untuk tas desainer pertama, Anda dapat melihat-lihat lebih dulu tas yang diinginkan dan sesuai kebutuhan. Berkeliling pusat perbelanjaan dan mengamati keaslian barang sangat berperan ketika berinventasi pada tas desainer.

Meski Chanel tak memiliki authorised re-seller, dengan teknologi saat ini, Anda dapat memastikan penjual 100 persen jujur dengan beberapa tes sederhana. Sebut saja The Fifth Collection, yang memakai teknologi autentikasi paling canggih di dunia, yang dikenal sebagai Entrupy. Teknologi ini bermaksud memindai setiap item dan memeriksa keaslian tas desainer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Bujet

Givenchy
Givenchy Antigona Soft handbag. Sumber foto: Document/Givenchy.

Untuk membeli tas tangan desainer, Anda dapat merogoh kocek mulai dari 800 dolar AS atau setara Rp11,2 juta hingga 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp280 juta. Sebelum membelinya, Anda tentukan lebih dulu bujet yang akan dikeluarkan.

Misal, bujet sekitar 4 ribu dolar AS atau setara Rp56 juta. Kisaran tersebut memungkinkan Anda memilih tas vintage Chanel, YSL, Givenchy, dan Chloe.

3. Gaya

Setelah memilih merek dan menyiapkan bujet, kini Anda dapat beralih ke gaya. Sekiranya tas apa yang dapat memenuhi kebutuhan Anda untuk beraktivitas sehari-hari.

Birkin akan cocok untuk membawa kebutuhan Anda atau tas Givenchy Agnona yang lembut jika anggaran tak terjangkau. Untuk Chanel, biasanya juga tergantung pada kulit apa yang Anda pilih.

Infografis 4 Ciri Kelelahan Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Ciri Kelelahan Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya