Liburan di Jakarta Escape Citypark, Melepas Kepenatan di Ruang Terbuka Hijau Dekat dari Pusat Kota

Jika tidak bisa berlama-lama pergi ke luar kota untuk liburan, berkunjung di ruang terbuka hijau yang tak jauh dari Kota Jakarta bisa menjadi pilihan.

oleh Winda Syifa Sahira diperbarui 03 Jan 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2024, 08:00 WIB
Jakarta Escape
Pengunjung bermain bersama binatang di Jakarta Escape. (Dok. Instagram/@jkt.escape)

Liputan6.com, Jakarta - Musim liburan adalah salah satu momen yang sangat dinantikan usai menjalankan rutinitas yang terkadang membuat pikiran penat. Namun tak perlu pergi jauh hingga harus beli tiket pesawat, Anda bisa berkunjung di ruang terbuka hijau yang dekat dari Kota Jakarta sebagai pilihan.

Salah satunya Jakarta Escape City Park, sebagai tempat wisata dengan konsep ruang terbuka hijau yang mengedepankan harmoni antara alam, manusia, dan teknologi. Ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan ketika mengunjungi tempat wisata ini, seperti berkeliling Jakarta Escape dengan mobil yang disediakan, mengunjungi kafe di alam terbuka, staycation, dan menjelajahi hutan bambu.

Pada hutan bambu, terdapat atraksi mini zoo di mana para pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai binatang. Hewan yang berada di mini zoo tersebut di antaranya gazelle, rusa totol, ayam brahma, reptil, dan domba merino.

Selain itu, pengunjung dapat melakukan kegiatan seru lainnya seperti piknik, jelajah kuliner di Sunday Market, menaiki ATV dan sepeda listrik, serta menunggangi kuda. Ada pula kegiatan lain yang dapat dilakukan seperti berenang santai, menonton live music, dan mengendarai becak. 

Destinasi ini juga menyediakan berbagai kegiatan produktif yang bisa diikuti seperti Community Gathering, Tribe Corner atau Talkshow Mingguan, Outbound, dan Community Workshop. Bagi yang suka berolahraga, destinasi wisata ini juga menghadirkan olahraga pound fit setiap Minggu sore.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Lokasi dan Tiket Masuk

Pengungjung menaiki ATV di Jakarta Escape City Park
Pengungjung menaiki ATV di Jakarta Escape City Park. (Dok. Instagram/@jkt.escape/https://www.instagram.com/p/CyGTwxNShbR//Winda Syifa Sahira)

Untuk mengikuti kegiatan tersebut, pengunjung diwajibkan untuk reservasi terlebih dahulu. Harga tiket masuk ke Jakarta Escape adalah Rp25 ribu untuk satu orang.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil, dikenakan biaya parkir sebesar Rp10 ribu. Jika ingin mencoba berbagai wahana, pengunjung juga diharuskan untuk membeli tiket secara terpisah. 

Bagi yang berminat untuk staycation di Jakarta Escape, harga penginapan untuk satu malam dimulai dari Rp350 ribu. Sedangkan untuk atraksi seperti ATV, pengunjung dikenakan biaya Rp 60 Ribu untuk 20 menit dan sepeda listrik Rp30 ribu untuk 20 menit. Adapula berbagai kursus yang bisa diikuti, seperti latihan vokal dan menari balet, serta acara komunitas ukulele dan biola. 

Jakarta Escape City Park berlokasi di Jl. Mabes 2 No.5, Jatimurni, Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat 17431. Destinasi ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai 7 malam. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Jakarta Escape Anda dapat mengunjungi akun Instagram atau Tiktok dengan nama pengguna @jkt.escape.


Berpetualang di Scientia Square Park

Anak-anak bermain bersama binatang di Scientia Square Park
Anak-anak bermain bersama binatang di Scientia Square Park. (Dok. Instagram/@scientiasquare.park)

Sementara itu, jika ingin berwisata sambil belajar tentang hewan dan menanam padi, Anda dapat mengunjungi Scientia Square Park. Destinasi ini menawarkan kesempatan bertualang sambil belajar mengenai binatang.

Banyak atraksi yang ditawarkan, salah satunya Tepee Barn. Pengunjung bakal diajak bermain bersama hewan ternak dari berbagai negara. Anda dan anak-anak juga bisa berfoto bersama alpaca, kuda mini, keledai, rusa, ayam, dan kambing. 

Selain bermain dengan hewan ternak, destinasi ini juga menawarkan atraksi hewan lainnya. Wisatawan dapat menunggangi kuda di Mini Riding Horse, bermain dengan kelinci lucu di atraksi Rabbit Tales, memberi makan ikan koi, bermain bersama anjing di Pet Topia, dan bermain bersama kerbau.

Tempat ini juga menyediakan tempat untuk memancing, bermain dengan ayam dan burung unik, dan bertemu dengan berbagai macam kura-kura. Bagi yang lebih tertarik liburan sambil berpetualang, tidak perlu khawatir.

Objek wisata ini ini menyediakan area bermain khusus untuk pengguna sepatu roda dan skuter. Kedua permainan tersebut dapat meningkatkan konsentrasi dan keseimbangan tubuh.

Pengunjung juga dapat bermain skateboard di Velocity Skatepark. Area ini digunakan oleh para atlet dan komunitas skateboard untuk mengasah kemampuan mereka. Untuk atraksi ini, Anda juga bisa mempelajari dan berlatih teknik skateboard bersama pelatih profesional.


Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anak-anak yang belajar menanam padi di Scientia Square Park
Anak-anak yang belajar menanam padi di Scientia Square Park. (Dok. Instagram/@scientiasquare.park)

Scientia Square Park beralamat di Jl. Scientia Boulevard Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Dari Senin hingga Jumat, destinasi ini buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Pada Sabtu, Scientia Square Park, buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB, serta Minggu, buka mulai pukul 06.00 pagi hingga 21.00 WIB.

Mayoritas dari atraksi yang ditawarkan tidak memerlukan biaya tambahan selain biaya tiket masuk. Ada beberapa jenis tiket masuk yang dapat dipilih saat mengunjungi destinasi tersebut, untuk tiket daily pass satu orang dikenai biaya sebesar Rp95.000 yang berlaku untuk satu hari. 

Untuk tiket monthly pass yang berlaku selama tiga bulan, dikenakan biaya sebesar Rp.650.000, dan tiket Rp300.000 yang berlaku selama satu bulan. Destinasi wisata ini juga menawarkan tiket annual pass yang berlaku selama satu tahun seharga Rp900.000. Informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi situs resmi Scientia Square Park, yaitu www.scientiasquarepark.com, atau akun Instagram @scientiasquare.park.

 
Infografis 5 Destinasi Wisata Super Prioritas
Pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas, antara lain Borobudur, Likupang, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya