Ji Chang Wook Jadi Duta Merek Terbaru Traveloka Usai Jalan-Jalan ke Bali dan Labuan Bajo

Sampai kapan kesepakatan Ji Chang Wook sebagai duta merek Traveloka berlaku?

oleh Dinny Mutiah diperbarui 24 Jul 2024, 19:05 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 19:04 WIB
Ji Chang Wook Jadi Duta Merek Terbaru Traveloka Diajak Usai Jalan-Jalan ke Bali dan Labuan Bajo
Ji Chang Wook. (dok. Instagram @traveloka.id/https://www.instagram.com/p/C9r_MJySnH-/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat berita perjalanan Ji Chang Wook ke Bali dan Labuan Bajo pada awal Mei 2024? Ternyata, kunjungan bintang drama Korea Welcome to Samdalri itu berkaitan dengan Traveloka.

Seteleh dua bulan berselang, platform online travel agent (OTA) itu mengumumkan Ji Chang Wook sebagai brand ambassador terbarunya untuk pasar Indonesia. "Penunjukan Ji Chang Wook merupakan bagian dari prioritas kami untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik dan luar biasa bagi konsumen," kata Iko Putera, CEO of Transport Traveloka, dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Rabu (24/7/2024).

Ia menjelaskan Chang Wook terpilih karena minatnya menjelajahi dunia sejalan dengan misi perusahaannya untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan inspirasi dan pengalaman perjalanan keliling dunia. Menyambut kolaborasi itu, Traveloka menawarkan program diskon Epic Sale.

Promo itu berlaku serentak di enam negara tempat Traveloka beroperasi, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Australia. Promo berlaku mulai 30 Juli hingga 11 Agustus 2024. 

Ji Chang Wook mengaku antusias dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Ia akan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan untuk memajukan industri pariwisata lokal serta mempromosikan destinasi wisata, baik domestik maupun internasional.

"Saya sangat menikmati dan menyukai pengalaman saya menggunakan aplikasi Traveloka selama perjalanan saya ke Bali dan Labuan Bajo, dan berharap orang lain juga memiliki pengalaman yang luar biasa bersama Traveloka dengan adanya kolaborasi ini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkolaborasi Sampai Kapan?

Ji Chang Wook di Jakarta. (Instagram/ jichangwook)
Ji Chang Wook di Jakarta. (Instagram/ jichangwook)

Iko menyatakan kolaborasi bersama Ji Chang Wook tidak akan berhenti di promosi Bali dan Labuan Bajo. Namun, ia belum mengungkapkan detail durasi kerja sama dengan bintang Korea tersebut.

Sementara itu, dalam promo Traveloka Epic Sale 2024, konsumen ditawarkan diskon hingga 80 persen untuk produk tiket pesawat, hotel, Xperience dan produk travel lainnya setiap hari. Ada pula Epic Brand Day, yakni penawaran eksklusif Buy 1 Get 1 untuk brand-brand ternama dunia, serta Super EPIC Deal yang memberikan diskon paling besar dengan waktu terbatas untuk produk tertentu sepanjang hari.

Konsumen juga bisa memanfaatkan EPIC Hour Deal yang menawarkan promosi khusus untuk tiket pesawat setiap Sabtu mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Ada pula penawaran eksklusif untuk pemesanan hotel setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Melengkapi penawaran promo di EPIC Sale 2024, Traveloka menghadirkan fitur fleksibilitas untuk berbagai produk perjalanan seperti Refund, Reschedule, Bayar PakaiApa Aja, dan lain-lain.


Kunjungan Ji Chang Wook ke Bali

Potret Ji Chang Wook di Bali
Potret Ji Chang Wook di Bali. (dok. @changwook_jiwon/X/https://twitter.com/changwook_jiwon/status/1788132629986054188?t=EnW99UHarmKcImZ-kYe-ZQ&s=19/Putri Astrian Surahman)

Sebelumnya, foto Ji Chang Wook yang berada di Bali bersama tim Spring Company beredar di platform X, dulunya Twitter. Hal itu mengejutkan publik.

"Tiba-tiba udah sampe Bali aja mamang Ichang. Ternyata doi di GWK," ujar pengguna akun @infodrakor_id pada Selasa, 8 Mei 2024. 

"Hah kok tiba-tiba di Bali sih?!?!" ujar yang lainnya.

Menurut info yang beredar, dia mengunjungi taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali yang menjadi lokasi berdirinya ikon Bali,  patung Garuda Wisnu Kencana. Dia juga tampak mencoba hidangan-hidangan lokal khas Bali.

Ji Chang Wook hanya singgah sebentar di Bali sebelum terbang ke Labuan Bajo. "Blom sempet motoran kayak dulu. Sekarang dah otw ke Labuan Bajo lagi dia min…" ujar @Mheranty dalam salah satu komentar unggahan.

Penampilannya sangat kasual dengan mengenakan kemeja lengan pendek berwarna biru langit, dipadukan dengan celana pendek putih dengan sedikit rumbai di bagian ujungnya. Ia juga tampak mengenakan kacamata hitam besar yang melengkapi penampilannya.

Karena tampilan sederhananya, warganet Indonesia pun melihat dia tidak seperti turis. "Buset lokal bgt berasa mudah digapai," ujar salah satu warganet.


Makan Sate di Jakarta

Potret Ji Chang Wook Saat Liburan di Bali dan Labuan Bajo Sebelum Gelar Fansign di Jakarta
Ji Chang Wook Liburan di Bali dan Labuan Bajo (X.com/@ABnozu)

Beberapa hari kemudian, Ji Chang Wook berkunjung ke Jakarta untuk menjalankan fanmeeting dengan penggemar. Setelahnya, bintang drama Healer itu untuk menjajal suasana setempat. Di sederet foto yang dibagikan di akun Instagram-nya, Minggu, 12 Mei 2024, aktor berusia 36 tahun ini menyempatkan waktu makan sate.

Tanpa membubuhkan keterangan apapun, foto-foto yang dimaksud memperlihatkan Chang Wook tampil santai memakai kaus merah berpadu celana krem, dan bennie dalam palet netral. Sebagai aksesori, ia memakai kalung perak panjang.

Di salah satu foto, sang aktor tampak berpose di dekat tempat membakar sate, seolah tidak keberatan dengan kepulan asap dari proses pengolahan makanan tersebut. Tidak butuh waktu lama bagi penggemar menyerbu unggahan tersebut, dengan narasi utama menebak-nebak lokasi warung sate pinggir jalan itu.

"WOYLAAH ABANG GA NGAJAK GUE KE SATE RSPP!!" canda seorang warganet. Beberapa membalas komentar itu dengan menyebut bahwa mereka sebenarnya juga sering makan di warung sate yang memang terkenal di Jakarta itu. "Padahal udah deket banget," timpal yang lain.

Infografis 5 Destinasi Wisata Super Prioritas
Pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas, antara lain Borobudur, Likupang, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya