Diperiksa di Mapolda Metro, Kepsek JIS Bawa Puluhan Foto Siswa TK

Kepala Sekolah TK JIS Timothy Carr kembali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus pencabulan anak di sekolahnya.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 06 Mei 2014, 13:32 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2014, 13:32 WIB
Jakarta Internasional School
Petugas Keamanan bersiaga di gerbang Jakarta Internasional School (JIS) di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (23/4). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Sekolah TK JIS Timothy Carr kembali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus pencabulan anak di sekolahnya. Timothy datang bersama pengacaranya, Arry Ponto membawa foto-foto siswa TK JIS.

"Ini panggilan kedua. Kita bawa sejumlah foto-foto murid sesuai permintaan pihak kepolisian," kata Arry di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Menurut Arry, foto-foto yang diserahkan ke penyidik itu nantinya akan diklarifikasikan kepada 5 tersangka yang ditahan polisi. Dari total 80 murid TK JIS, Tim hanya membawa sebagian foto.

Foto yang dibawa dan diserahkan kepada penyidik itu, tegasnya, sudah mendapat persetujuan orangtua murid. Selain itu ia mengaku juga tidak melakukan pemaksaan kepada orangtua murid dalam meminta foto.

"Sebagian (foto) sudah ada persetujuan orangtua dan sebagian lagi masih belum dan masih di-submit orangtua, jadi belum dibawa untuk diserahkan," terang Arry.

Kliennya lebih dulu meminta persetujuan dari orangtua murid karena tidak ingin mengusik dan ingin mereka bisa membantu proses pemeriksaan dan tindak lanjut kasus tersebut. "Kami tidak ingin mengganggu privasi para orangtua murid," tandas Arry.

Sebelum Timothy Carr, penyidik juga telah lebih dulu memeriksa wali kelas siswa bernama Murphy dan asisten wali kelas korban A, Lusiana Christina. Juga ibu korban, P.

Dalam kasus ini, 6 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, mereka adalah Zainal, Agun, Virgiawan, Syahrial, dan AF dan Azwar yang tewas bunuh diri di kamar mandi ruang penyidik Polda Metro Jaya, usai diperiksa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya