Menu Ikan Khas Solo yang Menggugah Selera

Dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober lalu, digelar lomba masak ikan di Taman Balekembang, Solo, Jawa Tengah.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Okt 2014, 19:37 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2014, 19:37 WIB
(lip6 Petang) Menu Jawa
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Solo - Dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober lalu, digelar lomba masak ikan di Taman Balekembang, Solo, Jawa Tengah.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (18/10/2014), menu ikan yang kaya protein bisa diolah menjadi berbagai masakan tradisional Jawa yang menggugah selera.

Sabtu siang tadi, berbagai kreasi menu ikan, mulai dari mujair, acar ikan hingga bandeng bumbu rujak dimasak secara khas Jawa menggunakan rempah-rempah dan cita rasa pedas oleh ratusan ibu-ibu PKK.

Unjuk kebolehan mengolah ikan pun ditunjukkan oleh masing-masing peserta. Rasa masakan, keragaman bahan, dan cara penyajian menjadi penilaian juri dalam lomba masak ini.

Selain memperingati Hari Pangan Sedunia, acara ini juga digelar melestarikan masakan Jawa dan mendukung gerakan gemar makan ikan.

Baca juga:

Zat Berbahaya dalam Jajanan Sekolah Ditemukan di Bogor

Beragam Kuliner Lezat Menggugah Selera di Kawasan Radio Dalam

Nikmati Ragam Makanan di Festival Labu Nusantara

(Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya