JK Diklaim Jadi Ketua Wantim Golkar Versi Munas Ancol

Ketua Steering Committee Munas Golkar di Ancol, Jakarta, Ibnu Munzir pun menyatakan hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh JK.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 06 Des 2014, 21:33 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 21:33 WIB
Jusuf Kalla atau JK
Jusuf Kalla atau JK

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla diklaim telah sepakat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar kubu Agung Laksono. Ketua Steering Committee (SC) Munas IX Golkar di Ancol, Jakarta, Ibnu Munzir pun menyatakan hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh JK.

"Pak JK telah bersedia menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, beliau pun menyatakan bersedia," ujar Ibnu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (6/12/2014).

Apalagi, menurut Ibnu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan hadir dan Menteri MenkumHAM Yasonna H Laoly juga hadir.

"Kita yakin MenkumHAM akan menyetujui munas yang kita adakan. Munas Ancol ini adalah munas yang konstitusional," jelas Ibnu.

Meski demikian, pantauan Liputan6.com hingga pukul 20.15 WIB, kedua menteri tersebut belum hadir di Munas Golkar kubu Agung Laksono. Padahal, sebelumnya Mendagri Tjahjo menyiratkan hadir untuk meninjau.

"Pemerintah dan sebagai Mendagri pada prinsipnya tidak ingin ikut campur permasalahan internal partai politik. Kemendagri sudah koordinasi dengan MenkumHAM untuk tetap terus mencermati setiap gelagat perkembangan dinamika internal partai politik. Kita cermati dulu, sebagai pemerintah kalau memonitor kan boleh-boleh saja," ujar Tjahjo melalui BlackBerry messenger (BBM) kepada Liputan6.com, hari ini. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya