Agus Pandu: Masyarakat Perlu Bekali Diri untuk Upgrade Knowledge Bidang Kedirgantaraan

General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu menjadi pembicara dalam Sharing Knwoledge Bersama 80 Dosen Sekolah Kedirgantaraan.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 13 Agu 2018, 19:28 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2018, 19:28 WIB
Agus Pandu: Masyarakat Perlu Bekali Diri untuk Upgrade Knowledge Bidang Kedirgantaraan
General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu menjadi pembicara dalam Sharing Knwoledge Bersama 80 Dosen Sekolah Kedirgantaraan.

Liputan6.com, Yogyakarta General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menghadiri Sharing Knowledge & Experience di Kampus STTKD (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan) Yogyakarta. 

Pada kesempatan tersebut, Agus Pandu bertindak sebagai Pembicara mengenai Tata Kelola Kebandarudaraan di bawah Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero).

Sharing knowledge mengusung tema “Sinergitas Dunia Pendidikan dan Perusahaan Penerbangan untuk Kemajuan Kedirgantaraan Indonesia”, diikuti oleh lebih kurang 80 peserta yang berprofesi sebagai Dosen Sekolah Dirgantara.

Agus Pandu menyampaikan bahwa kehadiran suatu bandara di suatu daerah menjadi salah satu penopang pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Begitu pentingnya kehadiran suatu bandara, Manajemen Tata Kelola Kebandarudaraan yang baik saja tidak cukup tanpa dukungan seluruh masyarakat kreatif dan pelaku usaha, termasuk di bidang teknologi kedirgantaraan,” tegas A. Pandu Purnama beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

“Masyarakat perlu mempersiapkan diri sejak dini dan terus melakukan upgrade knowledge agar dapat turut bersama mengembangkan bidang kedirgantaraan, karena baik teknologi maupun ilmu terkait penerbangan akan selalu berkembang dari waktu ke waktu," tambahnya.

Diskusi berlangsung dengan antusias dari seluruh peserta. Beberapa peserta tampak tidak menyiakan kesempatan untuk berdiskusi mengenai kebandarudaraan hingga menggali informasi mengenai perkembangan Proyek Pembangunan Bandara Baru Internasional Yogyakarta (NYIA).

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya