Intip Kecanggihan Gedung Promoter RS Polri Kramat Jati yang Baru

Rumah sakit ini berfungsi sebagai rumah sakit rujukan pembantu dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 31 Agu 2018, 10:48 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 10:48 WIB
RS Polri
Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian meresmikan Gedung Promoter Rumah Sakit Polri. Gedung ini memiliki fasilitas penunjang modern dalam melayani pasien umum atau dari Polri. (Liputan6.com/Nanda)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian meresmikan Gedung Promoter Rumah Sakit Polri. Gedung ini memiliki fasilitas penunjang modern dalam melayani pasien umum atau dari Polri.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, hari ini Jumat, 31 Agustus 2018 pukul 09.20, Gedung Promoter Rumah Sakit Bhayangkara TK 1 Said Sukanto resmi difungsikan," ucap Tito di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (31/8/2018).

Tito menilai fasilitas kesehatan Gedung Promoter sudah modern. "Sudah bisa operasi jantung dan pasang ring. Silahkan kalau ada yang berkenan tambah ring," Tito katanya.

Selain itu, tersedia alat scan MRI sehingga jenazah bisa diperiksa tanpa harus diautopsi. Hal ini tentunya mempermudah pihak kepolisian dalam penyelidikan dan penyidikan.

"Badan yang sudah terbakar hangus tinggal sedikit bagian tubuh, seperti di bom Surabaya hanya sepotong batok kepala saja yang ditemukan. Tapi tim DVI kita mampu mengidentifikasi siapa pelaku itu," ujar Jenderal Tito.

Rumah sakit ini berfungsi sebagai rumah sakit rujukan pembantu dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan adalah sebesar Rp 37,2 miliar yang berasal dari pendapatan rumah sakit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kamar Inap Terbanyak

Jenderal Tito menyatakan Rumah Sakit Polri memiliki jumlah kamar rawat inap terbanyak di ibu kota. Di level nasional, rumah sakit ini berada di peringkat ketiga dengan jumlah tempat tidur terbanyak.

Gedung yang dibangun pada 16 Mei 2018 ini terdiri dari 7 lantai. Lantai 1 difungsikan sebagai basement, lantai 2 sebagai ruang medical check up, lantai 3 dan 4 digunakan sebagai ruang perawatan VIP yang berisi 28 tempat tidur, lantai 5 ruang berfungsi sebagai ruang perawatan VVIP dengan 12 tempat tidur, 6 ruang perawatan presiden, pejabat negara, dan tamu negara, 4 tempat tidur ruang operasi khusus, dan ruang ICU khusus 7 landasan helipad.

 

Reporter: Melissa Octavianti


Saksikan video pilihan di bawah ini:

RS Polri
Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian meresmikan Gedung Promoter Rumah Sakit Polri. Gedung ini memiliki fasilitas penunjang modern dalam melayani pasien umum atau dari Polri. (Liputan6.com/Nanda)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya